fbpx
Kandang Virtual Nurul Hayat, Solusi Berqurban di Tengah Pandemi

Kandang Virtual Nurul Hayat, Solusi Berqurban di Tengah Pandemi

Penanusa.com – Hari raya Idul Adha sebentar lagi tiba. Di hari raya ini, umat Islam biasanya menunaikan ibadah menyembelih hewan qurban. Nah, di masa pandemi ini, apakah semarak Qurban akan seperti tahun lalu?

Di pinggir-pinggir jalan kota Surabaya, mulai ditemui tenda-tenda penjualan hewan qurban. Tapi di masa pandemi ini, ada yang menarik dari penyedia hewan qurban itu. Seperti yang dilakukan oleh Laznas Nurul Hayat. Mereka menyediakan kandang virtual.

Kepala Proyek Qurban Nurul Hayat, Ramadhan Yunianto mengatakan, kandang virtual ini semacam display hewan secara online. Yang unik, hewan yang dipasang di website tersebut adalah hewan asli yang dijual. Jadi bukan sekadar contoh.

“Di display tersebut sudah terpasang foto, berat, dan ukuran hewan, jadi apabila konsumen memilih, maka yang akan dikirim adalah hewan sesuai yang mereka pilih,” jelas Rama.

Menurut Rama, kandang virtual ini bisa menjadi salah satu solusi berqurban di tengah pandemi. Pembeli qurban tidak perlu repot datang ke pasar atau stand hewan qurban dan berkerumun dengan pembeli lainnya. “Kami menawarkan kemudahan, cukup pilih dari rumah, sambil rebahan. Ada ratusan hewan yang disediakan,” katanya.

Dalam penyaluran hewan, kandang virtual yang beralamat di www.kandang.id ini menawarkan dua layanan. Layanan pertama, dibantu disalurkan ke daerah-daerah minus di pelosok desa. Layanan kedua, diantar ke rumah. “Untuk yang disalurkan, nanti kami bisa kirim laporan berita acara penyembelihan hewannya kepada konsumen. Sedangkan untuk yang dikirim ke rumah atau ke alamat sesuai keinginan konsumen, kami juga bisa bantu menyembelihkan. Sehingga qurban bisa dikirim sudah berupa daging,” jelas Rama.

Baca juga: Belanja Online Makin Diminati Selama Pandemi

Related Posts