Polmas

Kapolda Jateng Imbau Warga Tetap Tenang dan Anggota FPI Tidak Bertindak Berlebihan

Penanusa.com – Polisi khawatir banyaknya broadcast menyesatkan, terkait penembakan di Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan enam laskar FPI, di berbagai platform media membuat masyarakat resah. Untuk itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfhi, mengimbau warganya untuk tidak terpengaruh.

“Kami harap masyarakat Jawa Tengah tetap tenang dan tidak terprovokasi. Percayakan kepada Polri dan TNI untuk menangani aksi premanisme tersebut,” seru Irjen Pol Ahmad Lutfhi dalam keterangan persnya, sebagaimana dikutip tribratanews.polri.go.id, Kamis, 10 Desember 2020.

Imbauan yang sama juga ditujukan kepada anggota FPI yang ada di Jawa Tengah. Irjen Pol Ahmad Lutfhi meminta mereka untuk menaati aturan hukum yang berlaku dan tidak bertindak berlebihan atas insiden tersebut. “Kami minta untuk tetap berprilaku baik, santun, dan agamais,” katanya.

Tak lupa, Irjen Pol Ahmad Lutfhi juga mengigatkan masyarakat Jateng tetap mematuhi aturan lainnya yaitu penerapan protokol kesehatan. “Ingat bahwa COVID-19 masih perlu kita lawan bersama dengan protokol kesehatan 3M serta hindari kerumunan,” katanya. (*)

Baca juga: Meminta Keadilan, Keluarga Korban Laskar FPI: Itu Sangat Keji

Pos Terkait

Back to top button