Nasional

Kapolri Buka Silaturahmi Nasional Da’i Kamtibmas

 

Penanusa.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), melalui Korbinmas Baharkam Polri, menggelar Silaturahmi Nasional Da’i Kamtibmas di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, yang akan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 17-18 Juli 2018.

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, Selasa (17-07-2018) pagi.

Turut hadir Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan sejumlah pejabat lainnya.

Rangkaian pembukaan ditandai dengan pemakaian jaket dan syal Da’i Kamtibmas. Pemakaian dilakukan langsung oleh Kapolri kepada Rektor UIN Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin sebagai perwakilan Da’i Kamtibmas.

Kemudian diikuti penyampaian keynote speech oleh Kapolri sekaligus pernyataan Pembukaan Silaturahmi Nasional Da’i Kamtibmas, serta pemukulan gong.

Silaturahmi Da’i Kamtibmas kali ini mengangkat tema “Melalui Silaturahmi Nasional Da’i Kamtibmas, Kita Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai”. Diikuti 389 peserta dan 41 pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Sejumlah akademisi juga ikut serta dalam Silaturahmi Da’i Kamtibmas ini. Selain Rektor UIN Riau, ada juga Rektor IAIN Palangkaraya Dr Ibnu Pelu SH, MH, dan Rektor UNAIR Surabaya Dr Suko Widodo. [AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button