BeritaHeadlineNasional

Karni Ilyas Meminta Maaf, ILC Tak Akan Tayang Pada Tahun 2021

Penanusa.com – Mengejutkan, presenter tv terkenal Karni Ilyas mengumumkan program Indonesia Lawyers Club (ILC) akan cuti dalam waktu panjang.

Itu diumumkan Karni Ilyas pada akun resminya @Karniilyas pada Selasa 15 Desember 2020.

Artinya pada 2021 nanti, program diskusi yang kerap menghadirkan banyak tokoh nasional ini akan tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Entah sampai kapan waktunya, karena Karni Ilyas sendiri tidak menjelaskan batas cuti program tersebut.

Sepintas pengumumnan itu terlihat berat baginya, karena sudah 12 tahun acara ini ia pandu dan banyak mendapatkan tempat di hati penonton.

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab, mulai tahun depan, berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu,” tulis Karni, di akun Twitternya @Karniilyas Selasa 15 Desember 2020.

Baca juga: Mau Liburan Tahun Baru 2021 ke Bali? Ini Aturan Terbaru yang Dikeluarkan Pemerintah

“Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC,” tulis Karni.

Seperti diketahui, acara ILC pertama kali tayang pada 18 Februari 2008 dan sudah meraih berbagai penghargaan, diantaranya Panasonic Gobel Awards hingga Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Acara ini juga membawa Karni Ilyas beberapa kali memenangkan penghargaan di ajang yang sama dalam kategori presenter talkshow berita.

Dulunya ILC bernama Jakarta Lawyers Club (JLC) dan merupakan acara talkshow yang disiarkan di tvOne setiap hari Selasa pukul 20.00 WIB. Di dalam acaranya selalu menghadirkan dialog akurat dari para narasumber terpercaya.

Namun sayang, kini ILC akan kembali cuti. Namun, pengumuman cuti semacam ini sudah beberapa kali terjadi, dan hampir berbarengan dengan kejadian besar di Indonesia.

Seperti halnya pada April 2019 lalu, ILC sempat berhenti tayang setelah pelaksanaan Pemilu 2019. Dimana pada Pilpres tahun lalu sempat memanas antara kedua kubu Paslon. Terjadi perselisihan perhitungan suara, hingga munculnya istilah ‘cebong’ dan ‘kampret’.

“Dear Pencinta ILC: Selama hampir setahun ILC sudah bekerja memberikan informasi, pendidikan publik dan ikut mengawal dari kampanye sampai pemilu. Karena itu mulai Senin besok, saya memutuskan untuk mengambil cuti. Mohon maaf dan sampai ketemu ILC ya,” cuit Karni Ilyas dilansir dari portaljember.com.

Baca juga: Fix! Pemerintah Larang Kerumunan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Berselang beberarpa bulan kemudian, tepatnya pada Juli 2019, Karni Ilyas sempat mengumumkan lagi bahwa ILC berhenti tayang selama dua bulan.

Kini hal tersebut terulang lagi, Karni Ilyas kembali umumkan perpisahan lewat akun media sosialnya.

Sebelumnya mengumumkan cuti, Karni Ilyas menyampaikan episode diskusi ILC terakhir malam ini berjudul ‘Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Istri’. Episode ini akan tayang pukul 20.00 WIB.

Pada postingan keduanya mengucapkan maaf dan sekaligus mengumumkan ILC akan cuti. Dan lagi-lagi, pengumuman semacam ini selalu hampir bersamaan dengan kejadian besar di Indonesia.

Saat ini telah terjadi kasus memanas setelah kedatangan imam besar FPI, Habib Rizieq, hingga ada enam anggotanya yang meninggal.

Namun, Karni Ilyas menjelaskan, penayangan terakhir ILC hari ini sudah berdasarkan keputusan manajemen TV One untuk dicutipanjangkan sampai waktu yang tak disebutkan. (*)

Pos Terkait

Back to top button