Nasional

Karorenmin Baharkam Polri Ingin Pengadaan Barang dan Jasa Berjalan Sesuai Prosedur

Baharkam Promoter! – Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs S Yudi Hermawan, kumpulkan seluruh personel Baharkam Polri yang memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa, bertempat di Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.

Menurut Brigjen Pol Yudi Hermawan, kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi agar mekanisme pengadaan barang dan jasa dapat berjalan sesuai prosedur dan tidak terjebak dalam tindak pidana korupsi.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan tanya jawab dari para personel yang bersertifikasi dengan narasumber dari Kementerian PUPR, Ir Achmad Husni Thamrin M.MT (Widyaiswara Ahli Madya).

Sebelumnya, telah dilakukan Penyerahan dan Penandatanganan Serah Terima DIPA RKA-K/L Satker Baharkam Polri Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, kepada para Kepala Korps: Kakorbinmas, Kakorsabhara, dan Kakorpolairud.

Kabaharkam Polri berpesan agar setelah serah terima tersebut segera ditindaklanjuti dengan rencana distribusi dan penyerapan anggaran secara tepat guna dan tepat waktu sesuai dengan peruntukan yang sudah direncanakan, termasuk dalam hal pengadaan barang dan jasa.

“Pengadaan barang dan jasa ini lebih condong larinya ke tindak pidana korupsi apabila tidak dipahami secara detail mekanismenya,” pesan Komjen Pol Moechgiyarto.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button