BeritaNasional

Kasus Covid-19 di Indonesia Kian Meningkat, Pemerintah Harus Melakukan Evaluasi

Penanusa.com – Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak. Tercatat ada 349.160 kasus positif Covid-19 per Kamis (15/10).

Hal ini ditanggapi oleh anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidayati, beliau mengatakan pemerintah harus segera mengevaluasi strategi secara menyeluruh dari penagangan Covid-19 ini.

“(Penanganan) harus evaluasi secara total,” kata Kurniasih saat dihubungi, Jumat (16/10).

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga mengatakan tingginya kasus positif corona di Indonesia harus menjadi bahan introspeksi pemerintah dalam menangani COVID-19. Pemerintah harus mencari jalan keluar terkait mitigas yang dinilai masih tertinggal dari negara lain.

Baca juga: Giliran Anggota DPR Tanggapi Kalung Antivirus Corona

“Harus menjadi bahan introspeksi diri bagi pemerintah. Mengapa negara kita tertinggal dalam mitigasi pandemi COVID-19 dibandingkan negara lain di Asia Tenggara,” ujarnya.

Untuk rasio tes, Filipina jauh di atas Indonesia. Filipina saat ini mampu melakukan tes hingga 38.473 per 1 juta penduduk. Sedangkan Indonesia jumlah rasio tesnya 14.189 per 1 juta penduduk.

Selain jumlah kasus positif, jumlah kematian Indonesia juga berada di atas Filipina dengan total 12.268 orang. Sementara di Filipina saat ini di angka 6.497 orang. Dan pasien sembuh Indonesia juga masih di bawah Filipina.

Pos Terkait

Back to top button