Olahraga

Keane Soal Kesalahan De Gea: Saya Muak dan Ingin Tonjok Dia

Legenda Manchester United Roy Keane tidak bisa menutupi kekecewaannya melihat penampilan David de Gea. Keane bahkan mengaku ingin menonjok De Gea.

Kekecewaan itu dilontarkan Keane setelah De Gea gagal membendung tendangan keras winger Tottenham, Steven Bergwijn di pertengahan babak pertama. Keane menilai gol itu tidak lepas dari kesalahan antisipasi yang dilakukan De Gea.

Gol Bergwijn sendiri bermula dari kesalahan yang dilakukan pemain belakang MU. Bola itu lantas digiring Bergwijn ke dalam kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan yang sebenarnya mengenai tangan Dea Gea.

Namun, tepisan De Gea yang tidak sempurna membuat bola tetap masuk ke gawang The Red Devils.

“Saya muak sampai mati dengan kiper ini. Saya akan bertengkar dengannya pada jeda pertandingan, dia tidak bisa lolos dari itu. Saya akan menonjok orang itu,” ujar Keane seperti dilansir Sky Sports.

“Ini penyelamatan standar bagi seorang kiper langganan timnas. Saya bingung setengah mati. Jika saya Ole [Gunnar Solskjaer], buat beberapa perubahan, keluarkan beberapa pemain [termasuk de Gea].”

Beruntung buat De Gea kesalahan itu tidak membuat MU kehilangan tiga poin di laga ini. Kiper berusia 29 itu pun harus berterima kasih pada Bruno Fernandes yang menghindarkan MU dari kekalahan berkat gol dari titik penalti pada menit ke-81.

Penalti didapat MU setelah bek Tottenham Eric Dier melanggar pemain pengganti Paul Pogba di kotak penalti. Fernandes yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan kesempatan itu untuk membobol gawang Hugo Lloris yang tampil apik di laga ini.

Tambahan satu poin di markas Tottenham membuat MU gagal masuk zona empat besar Liga Inggris. Setan Merah masih tetap berada di posisi kelima klasemen sementara. (jal)

Baca juga: Gagal Penalti Juventus vs AC Milan, Leonardo Bonucci Bela Cristiano Ronaldo

Pos Terkait

Back to top button