BeritaOlahraga

Kemenangan Besar City yang Harus Dibayar Mahal..!!

Inggris – Laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Burnley berakhir dengan skor 5-0. Kemenangan besar tersebut harus ditebus Manchester City dengan cederanya penyerang mereka, Sergio Aguero.

Penyerang asal Argentina itu dilanggar pemain belakang Burnley di kotak penalti pada akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih dan Riyad Mahrez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya yang membuat Manchester City unggul 3-0 saat turun minum.

Aguero tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa cedera yang dialami penyerang andalannya itu tampak serius.

“Dia terlihat tak bagus, sayangnya,” kata Guardiola usai pertandingan.

“Kami harus melihat besok. Bulan lalu dia mengalami masalah dengan lututnya dan sekarang dia merasakan sesuatu di sana, jadi kami akan melihat apa yang dia alami besok, tetapi tampaknya ini tak akan bagus untuk sisa musim ini.”

“Besok kami akan melihat apa yang dia alami. Dokter mengatakan itu akan memakan waktu. Beberapa pertandingan yang pastinya, tetapi mungkin pada pemeriksaan besok dia akan mendapatkan kabar baik, kita lihat saja.”

Sergio Aguero merupakan mesin gol utama Manchester City. Musim ini saja, dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak klub itu dengan torehan 16 gol.

BACA JUGA :Viral Trofi Liga Inggris Terukir Nama Liverpool

Namun Manchester City diprediksi tak akan kesulitan mencetak gol meski Aguero Absen. Buktinya, dalam dua laga terakhir mereka mampu menyarangkan delapan gol, lima gol ke gawang Burnley dan tiga gol ke gawang Arsenal, tanpa kehadiran si penyerang.

Jika nantinya Sergio Aguero dipastikan absen hingga akhir musim, maka dia juga tak akan terlibat dalam ajang Piala FA dan Liga Champions dimana Manchester City masih berpeluang besar menjuarai kedua kompetisi itu.

Pada laga Manchester City vs Burnley itu, Phil Fodden dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak dua gol dan satu gol lainnya diciptakan oleh David Silva.

Hasil laga Manchester City vs Burnley sendiri anak asuh Pep Guardiola menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool. Mereka kini mengantongi 63 angka, terpaut 20 angka dari Liverpool dengan delapan laga tersisa.

Pos Terkait

Back to top button