Olahraga

Keputusan Ole Cadangkan Fernandes Terbukti Tepat, MU Taklukkan Liverpol 3-2

Penanusa.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mencadangkan Bruno Fernandes pada laga penting menghadapi Liverpool di Piala FA, Senin dini hari waktu Indonesia bagian barat, 25 Januari 2021.

Keputusan itu terbukti tepat karena MU akhirnya bisa menaklukkan tim besutan Juergen Klopp tersebut lewat gol penentu dari Fernandes.

Posisi Fernandes semula ditempati Donny van de Beek yang berdiri sejajar dengan Mason Greenwood di kanan dan Marcus Rashford di kiri, sementara Edinson Cavani menjadi penyerang target, dengan skema 4-2-3-1.

Baca juga: Bruno Fernandes Minta Duet Dengan Pogba Tidak Usah Dibesarkan

Sedangkan Klopp menurunkan formasi andalannya 4-3-3 dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Curtis Jones berada di depan.

Di babak pertama laga yang berlangsung di Old Trafford itu, pada menit ke-18, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Mo Salah yang memanfaatkan umpan Firmino.

MU menyamakan kedudukan pada menit ke-26 lewat gol Greenwood setelah mendapat umpan dari Rashford.

Di babak kedua, giliran MU yang membuka keunggulan pada menit ke-48, lagi-lagi lewat duet Greenwood-Rashford. Namun kali ini Rashford yang berhasil membobol gawang Alisson Becker, memanfaatkan umpan Greenwood.

Mo Salah menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Kali ini ummpannya kembali datang dari Firmino.

Fernandes masuk pada menit ke-66 menggantikan Donny van de Beek. Dan sekitar 12 menit kemudian dia berhasil memecah skor imbang menjadi keunggulan MU atas Liverpool.

Tendangan bebas kaki kanan Fernandes gagal dihalau Becker dan meluncur deras ke dalam gawang, membuat MU unggul 3-2 atas Liverpool.

Keunggulan itu bertahan hingga wasit Craig Pawson meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Si Setan Merah pun berhasil lolos ke babak kelima Piala FA. Keputusan Ole mencadangkan Fernandes terbukti tepat. (*)

Baca juga: Leicester City Lempar Chelsea ke Papan Tengah, Gusur MU dari Puncak Klasemen

Pos Terkait

Back to top button