Politik

Ketua KPU Depok: Silakan Hadir ke TPS, Tak Perlu Takut dan Khawatir

Penanusa.com – Ketua KPUD Kota Depok, Nana Shobarna, menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan telah dilakukan di seluruh TPS di wilayah Kota Depok, Jawa Barat, dalam tahap pemungutan suara Pilkada 2020. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS tanpa perlu takut dan khawatir.

“Kami sangat mengharapkan seluruh masyarakat Kota Depok yang telah memiliki hak pilih, di sisa waktu ini sampai dengan jam 1 siang nanti, bisa hadir ke TPS, tidak perlu takut dan tidak perlu khawatir, karena kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nana Shobarna dalam keterangan persnya yang disiarkan melaluio radio, Rabu siang jelang tengah hari, 9 Desember 2020.

Menurut laporan, Nana Shobarna mengungkap, hingga pukul 11.20 WIB, rata-rata sudah di atas 60 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya di 4.015 TPS yang ada di Kota Depok.

“Secara umum, dapat kami laporkan, penyelenggaraan Pilkada di Kota Depok dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” terangnya.

Sementara terkait mekanisme penghitungan suara, Nana Shobarna menegaskan bahwa penghitungan resmi adalah penghitungan manual yang berjenjang yang dilakukan mulai dari tingkat KPPS atau di TPS, kemudian berjenjang ke tingkat kecamatan, sampai dengan KPU kota.

“Tapi di sisi lain, penggunaaan atau pengoperasian Sistem Informasi Rekapitulasi di Kota Depok juga kita gunakan. Jadi kombinasi antara SI Rekap dan manual ini tetap kita lakukan,” katanya. (*)

Baca juga: Mahfud MD: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya dan Terapkan Protokol Kesehatan

Pos Terkait

Back to top button