BadmintonHeadlineOlahraga

Kevin Positif COVID-19, The Minions Batal Tampil di Bangkok Thailand

Penanusa.com – Pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang biasa dijuluki The Minions, batal tampil di turnamen bulutangkis pembuka tahun 2021 yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Bangkok, Thailand.

Hal itu dikernakan hasil swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dijalani Kevin menunjukkan hasil positif. Kevin pun dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” terang dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dr Octaviani, dikutip dari badmintonindonesia.org pada Senin, 4 Januari 2021.

Gejala COVID-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin pada pertengahan Desember 2020. Saat itu dia mulai tidak bisa mencium bau makanan dan makan terasa hambar juga sedikit flu. Pada 20 Desember 2020, Kevin kemudian melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kemudian pada tanggal 28 Desember 2020 dan terkahir pada 31 Desember 2020 Kevin kembali melakukan tes yang sama di rumah sakit yang sama, hasilnya pun sama-sama positif COVID-19.

Baca juga: Usung Optimisme dan Semangat Tinggi, Tim Bulutangkis Indonesia Berangkat ke Thailand

Karena sudah positif, Kevin tidak lagi mengikuti swab test PCR di Pelatnas Cipayung, pada Sabtu, 2 Januari 2021, bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi, informasi positifnya Kevin sengaja baru dibuka ke publik empat hari setelah hasil tes terakhir atau jelang keberangkatan tim ke Bangkok.

Hal iitu dilakukan semata-mata untuk menjaga semangat tim yang akan berangkat ke Negeri Gajah Putih. Dan terbukti, meski Kevin positif COVID-19, tim bulutangkis Indonesia tidak membatalkan keikutsertaanya di turnamen tersebut.

Tim Indonesia akan berlaga di tiga turnamen yang bakal berlangsung secara simultan di Impact Arena, Bangkok. Diawali dua turnamen berkategori BWF Super 1000: Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari 2021 dan Toyota Thailand Terbuka pada 19-24 Januari 2021.

Selain itu, bagi delapan pebulutangkis atau pasangan peringkat terbaik dunia akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 pada 27-31 Januari 2021. (*)

Baca juga: Atlet Bulutangkis Hafiz Faizal Lepas Lajang Nikahi Artis Dangdut dari Jepara

Pos Terkait

Back to top button