Olahraga

Khabib Nurmagomedov Terus Dibujuk Kembali ke Octagon

Penanusa.com – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov terus dibujuk agar kembali beraksi di atas octagon. Seseorang yang tak pernah putus asa membujuk The Eagle adalah sang bos UFC, Dana White.

“Yang sebenarnya adalah dia tidak terikat komitmen dengan apapun. Satu-satunya yang mengikat dia adalah pertemuan dengan saya bulan depan. Dia dan saya akan duduk, kami akan bertemu bulan depan. Kami akan mencari tahu [bagaimana] saya bisa membujuk,” jelas White dalam wawancara dengan TMZ seperti dikutib CNN Indonesia.

Baca juga: Conor McGregor: Ingat Khabib, Allah Melihat Semuanya

Khabib secara mengejutkan langsung menyatakan pensiun pada UFC 254 usai memenangkan laga melawan Justin Gaethje dalam perebutan sabuk kelas ringan pada 24 oktober 2020 lalu.

Alasan utama Khabib mundur dari olahraga yang membesarkan namanya adalah faktor sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia. Sepeninggal sang ayah, Khabib berjanji kepada ibunya tidak akan bertarung lagi.

Namun demikian, kenyataan tersebut tak menyurutkan niat Dana White merayu petarung dengan torehan 29 kemenangan tanpa KO ini. Ia mengatakan akan merencanakan sebuah pertemuan dengan Khabib pada Januari 2021 untuk membahas sebuah pertarungan. Salah satu lawan yang kemungkinan akan dihadapi Khabib jika benar akan kembali ke octagon adalah Georges St Pierre yang sudah lebih dulu pensiun.(*)

Pos Terkait

Back to top button