Gaya Hidup

Khasiat Lidah Buaya Dapat Menurunkan Asam Lambung

Penanusa.com – Lidah Buaya memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menurunkan asam lambung. Dengan pengolahan dan resep yang tepat, lidah buaya dapat menurunkan asam lambung.

Pakar herbal dr. Muthaharrah M.Si, mengatakan bahwa lidah buaya memiliki kandungan yang baik sebagai anti peradangan. Hal itu bisa berfungsi baik dalam menurunkan asam lambung, pereda luka di lambung, hingga percepat penyembuhan luka di kulit.

“Bukan mengobati tapi membantu meredakan gejalanya tersebut. Untuk benar-benar mengobati masalah lambung, tetap harus ke dokter,” ujarnya dalam acara Hidup SehattvOne, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Khasiat Minum Madu di Pagi Hari, Baca Manfaatnya.

Untuk resepnya, cukup siapkan 20 ml gel bening lidah buaya, air dan madu. Campur lalu blender semua. Diminum saat perut kosong.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki asam amino dan vitamin yang berkhasiat menjaga kesuburan rambut. Adapun resep lidah buaya untuk kesuburan rambut bisa memakai perpaduan lidah buaya dengan bawang merah atau kemiri. Bawang merah mengandung sulfur yang mampu menguatkan akar. Ganti dengan kemiri jika penggunaan pada bayi agar tidak memicu rasa perih dari bawang merah

“Dua sendok makan atau 30 ml atau secukupnya di rambut lalu lidah buaya blender, 2 sdm bawang merah yang dihaluskan. Dioleskan lalu diamkan 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan seminggu 3 kali,” paparnya.

Perlu diketahui, lidah buaya yang berkhasiat digunakan dari gel berwarna bening. Jadi, sebelum mengolahnya, harus dikupas dari daun dan gel kuning di pinggirannya yang bisa memicu racun.

Pos Terkait

Back to top button