• Home

Komjen Pol Agus Andrianto Sampaikan Pembekalan Pembulatan Penutupan Rakernis Bareskrim Polri 2021

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Komjen Pol Agus Andrianto Sampaikan Pembekalan Pembulatan Penutupan Rakernis Bareskrim Polri 2021
Komjen Pol Agus Andrianto Sampaikan Pembekalan Pembulatan Penutupan Rakernis Bareskrim Polri 2021

Penanusa.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, secara resmi menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri Tahun 2021 di Aula Gedung Awaloedin Djamin Lt. 9 Bareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 6 April 2021.

Rakernis yang mengangkat tema “Transformasi Penegakan Hukum Polri yang Presisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” ini digelar selama dua hari dengan menghadirkan narasumber dari kementerian/lembaga terkait untuk memberikan pembekalan.

“Kehadiran para narasumber, yang terdiri dari menteri koordinator dan menteri-menteri yang menjadi leading sector pemulihan ekonomi nasional, tentunya ini menunjukkan bahwa begitu seriusnya perhatian pemerintah di dalam upaya bukan hanya menangani masalah pandemik COVID-19 dari aspek kesehatan, namun juga dampak penyertanya yang luar biasa, yang juga perlu mendapatkan upaya penanggulangan secara tepat dan akurat sehingga rem dan gas di dalam upaya untuk pemulihan dampak kesehatan maupun dampak ekonomi dapat berjalan seiring dan sejalan. Sehingga formulasi yang diterapkan betul-betul sesuai, sehingga bisa menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam Pembekalan Pembulatannya.

Baca juga: Menko Marvest: Peran Polri Sangat Penting dalam Penegakan Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional

Jenderal polisi bintang tiga dengan ciri khas kumis tebal ini berharap, apa yang didapat para peserta, yang terdiri dari jajaran Bareskrim Polri dan para Direktur Reskrim satuan kewilayahan, dapat menjadi pedoman kerja di lapangan untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Rekan-rekan sudah ketahui bersama pemaparan dari para narasumber, tidak lain dan tidak bukan, adalah memberikan gambaran kepada kita sekalian inilah yang sedang dihadapi oleh pemerintah kita, inilah yang sedang dihadapi oleh negara kita, inilah yang dihadapi oleh masyarakat kita. Kontribusi apa yang kita bisa berikan di dalam memberikan dukungan secara langsung sehingga memberikan dampak, utamanya, di dalam menjaga dan mengawal upaya pemulihan ekonomi nasional?” tantang Komjen Pol Agus Andrianto.

Kabareskrim Polri juga berharap apa yang didapat dari Rakernis ini dapat segera diimplementasikan di lapangan dengan menjunjung tinggi profesionalisme dan etika.

“Terima kasih sekali lagi kepada panitia atas tata cara pelaksanaan Rakernis yang sudah terlaksana. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kemudahan kepada kita sekalian untuk melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutupnya. (*)

Baca juga: Kapolri Bicara Banyak Hal di Rakernis Bareskrim Polri 2021

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami