Nasional

Komjen Pol Moechgiyarto Naik Jabatan Sebagai Irwasum Polri (TB 3)

Baharkam Promoter – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, tak lama lagi akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

Hal itu diketahui setelah keluarnya Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/Kep/2019 Tanggal 26 April 2019.

“Komjen Pol Drs. Moechgiyarto SH, M.Hum, Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasum Polri,” demikian bunyi keterangan dalam Surat Telegram yang ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM, tersebut.

Komjen Pol Moechgiyarto akan menggantikan Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, yang dimutasikan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Itwasum Polri, dalam rangka pensiun.

Sementara yang akan menggantikan sebagai Kabaharkam Polri adalah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, yang saat ini sedang menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Dalam Surat Telegram tersebut juga dijelaskan bahwa Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri, Kabaharkam Polri, dan beberapa Pati lainnya, akan dilangsungkan pada Kamis, 2 Mei 2019, pukul 08.00 WIB, bertempat di Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

Sebagai informasi, jabatan Irwasum Polri biasa juga disebut sebagai TB 3, setelah Kapolri (TB 1) dan Wakapolri (TB 2).

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button