Nasional

Komjen Pol Moechgiyarto Perkuat Strategi Baharkam Polri Demi Suksesnya Pengamanan Pilkada dan Pemilu 2019

Penanusa.com – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, menghadiri kegiatan Peningkatan Kermampuan Bhabinkamtibmas dan Personel yang Terlibat dalam Kegiatan 1 Quick Wins Kapolri.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan In House Training (IHT) Pilot Project Pengembangan Polmas Polda Riau, bertempat di Pekanbaru, Riau, Rabu (7/2/2018).

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendukung suksesnya pengamanan Pilkada Serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 di Provinsi Riau, kegiatan berlangsung selama empat hari, Selasa-Jumat (6-9/2/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Riau Irjen Pol Drs H Nandang MH, diwakili Waka Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Manajer Badan Kerjasama Internasional Jepang (Japan International Coorporation Agency/JICA) diwakili oleh Mr Sasaki, perwakilan dari Lemdiklat Polri, para Kapolres, Kapolsek, Kasat Binmas, dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau, personel Polda Riau yang terlibat dalam Quick Wins Kapolri Kegiatan 1, serta peserta IHT.

Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Moechgiyarto meminta jajarannya untuk melakukan kegiatan kepolisian sesuai strategi Baharkam Polri. Dimana Binmas melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayahnya, menciptakan situasi kondusif jelang pelaksanaan Pilkada.

Sabhara melakukan patroli selektif prioritas wilayah rawan, menggelar perkuatan maksimal, serta menunjukkan kehadiran aparat di tengah masyarakat. Polsatwa menggelar satwa di obyek strategis seperti bandar udara, pelabuhan, terminal padat aktivitas masyarakat.

Polair melakukan patroli dialogis masyarakat di pulau terluar dan patroli perairan. Dan Poludara melakukan patroli udara, serta memonitor situasi kamtibmas di wilayah rawan kamtibmas.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button