Hukum

Korpolairud Baharkam Polri dan IOM Gelar Pelatihan Penanganan Pengungsi Luar Negeri

Baharkam Hebat! – Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri, bekerja sama dengan International Organization for Migration (IOM) Indonesia, menggelar pelatihan implementasi Perpres Nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi Luar Negeri Bidang Penemuan dan Pengamanan.

Pelatihan yang diberi tema “Penemuan dan Pengamanan Pengungsi Luar Negeri oleh Polisi Perairan dan Udara dalam rangka Menjaga Keamanan Perairan Indonesia” ini, dilaksanakan di Hotel Novotel, Jakarta Utara, 4-7 September 2018.

Menurut Kakorpolairud Irjen Pol Drs M Chairul Noor Alamsyah SH, MH, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, menyamakan persepsi dan cara bertindak, bagi para Komandan Kapal dan para Dirpolairudda tentang implementasi Perpres No 125/2016.

Adapun tujuan pelatihan adalah meningkatkan kemampuan Komandan Kapal dalam menangani pengungsi dari luar negeri pada saat penemuan dan pengamanannya.

Peserta pelatihan berjumlah 70 orang, terdiri dari Dirpolairud Polda 34 orang, Komandan Kapal Ditpolair 31 orang, dan Pilot Ditpolud 5 orang.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button