Nasional

Korpolairud Baharkam Polri Geser Kapal Polisi dari Berbagai Penjuru Demi Penanganan Bencana Sulteng

Baharkam Hebat! – Untuk membantu penanganan bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Korpolairud Baharkam Polri telah mengerahkan sejumlah kekukatan, baik personel maupun kapal polisi.

Berikut kegiatan kapal polisi yang telah dikerahkan Korpolairud Baharkam Polri pada Senin, 1 Oktober 2018:

1. KP NAKULA
BKO di Polda Sulteng sebelum terjadi bencana tsunami. Kapal ini bergeser dari Toli Toli menuju Palu. Saat ini sudah standby di Palu. Tidak dilengkapi water treatment (umum).

2. KP BISMA 8002
Kapal saat ini sedang menuju Palu dari Manado. Diperkirakan sampai di Palu dua hari kemudian. Kapal Polisi ini memiliki water treatment dan menghasilkan air bersih 10.000 liter per hari.

3. KP ANTAREJA
Kapal Polisi ini tidak dilengkapi water treatment (umum). Kapal Polisi ini sekarang mengangkut sembako menuju Palu dari Balikpapan. Diperkirakan besok siang sudah sampai di Palu (estimasi 1 hari perjalanan).

4. KP ABIMANYU
Kapal Polisi ini dilengkapi dengan water treatment yang sangat besar, mampu menghasilkan air bersih sebanyak 20.000 liter per hari. Saat ini kapal bergeser dari Lombok menuju Makasar dan Palu. Diperkirakan sampai di Palu empat hari ke depan.

5. KP GELATIK 5016
Merupakan jenis kapal patroli polisi, dengan membawa barang dari AIRUD, berangkat dari Jakarta menuju Sultra, tetapi mampir di Makassar dalam rangka patroli.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button