Hukum

KP Antasena Polair Polri Amankan Kapal Pengangkut Bawang yang Bersembunyi di Sungai Kuala Bayen Aceh

 

Baharkam Hebat! – Personel Kapal Polisi (KP) Antasena – 7006 dan Tim Subdit Intelair Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri berhasil mengamankan sebuah kapal pengangkut bawang diduga selundupan dari Penang, Malaysia.

Kejadian berawal saat personel KP Antasena – 7006 dan Tim Subdit Intelairdan team Subdit Intelair melaksanakan patroli selama empat hari di wilayah Aceh, dari Ujung Tamiang hingga perairan Muara Langsa.

Pada hari Selasa, 14 Agustus 2018, sekitar pukul 17.00 WIB, berdasarkan informasi masyarakat, ditemukan kapal yang bersembunyi di Sungai Kuala Bayen, diduga kapal tersebut bermuatan bawang hasil penyelundupan dari Penang.

Selanjutnya personel KP Antasena 7006 bersama Tim Subdit Intelair menggunakan Ship Tender mendatangi lokasi tersebut. Pada saat akan dilakukan pemeriksaan, terlihat oleh tim dua orang ABK kapal melarikan diri dengan cara menyceburkan diri ke sungai dan berlari ke arah hutan sawit.

Sementara ada seorang warga desa yang tertinggal di kapal. Warga ini diduga diupah untuk menjaga kapal tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, didapat informasi kapal tersebut bernama KM Jasa Bahari, GT 45. Adapun pemilik dan nakhoda kapal belum diketahui.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kapal dan barang bukti dikawal menuju KP Antasena di Pelabuhan Langsa.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button