Berita

KPK Soroti Daniel Mananta Karena Memberi Sepeda Kepada Jokowi

Penanusa.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, presenter kondang Daniel Mananta memberikan hadiah kepada Presiden Jokowi. Ia memberikan sepeda lipat tipe ecosmo 10 Sp Damn yang dibuat khusus untuk memperingati hari Sumpah pemuda.

Daniel menjelaskan kalau sepeda tersebut merupakan seratus persen buatan dalam negeri hasil kolaborasi dengan PT Roda Maju Bahagia. Alasan Daniel memberikan sepeda, agar aksinya menginspirasi masyarakat mengingat di masa pandemi saat ini orang-orang dituntut untuk terus kreatif dan inovatif.

Akan tetapi belasan sepeda lipat dari Daniel kepada Presiden Jokowi tersebut rupanya berbuntut panjang. Pasalnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta Istana melaporkan 15 unit sepeda lipat dari Direktur Utama PT Roda Maju Bahagia Hendra dan artis sekaligus CEO Damn! I Love Indonesia Daniel Mananta.

Menurut KPK, pemberian sepeda ini masuk kategori gratifikasi. Namun pihak istana mengatakan bahwa sepeda tersebut belum diterima oleh Presiden Jokowi dan akan di cek lebih lanjut.

Setelah menerima laporan, pihak KPK akan menetapkan status apakah nantinya sepeda tersebut menjadi milik negara atau milik penerima. “Berdasarkan catatan KPK, Presiden Jokowi telah memberikan keteladanan yang baik terkait dengan kepatuhan pelaporan gratifikasi,” beber Ipi Maryati Kuding.

Baca juga : Vaksin Corona Akan Masuk ke Indonesia, Jokowi Harapkan Masyarakat Tidak Salah Persepsi 

Pos Terkait

Back to top button