BeritaHiburan

Lagu Lathi Dianggap Sesat Hingga Pecahkan Rekor di Spotify

Penanusa.com – Weird Genius – Lathi dengan Sara Fajira, karya anak bangsa pecahkan rekor di streaming, Spotify Indonesia. Menduduki tangga teratas lagu Indonesia Top 50.

Lagu ini bertahan dengan durasi terlama, mengalahkan pendahulunya yang dipegang Hindia dengan lagu Secukupnya dari awal tahun, tidak hanya itu lagu ini pun memasuki sejumlah tangga lagu di negara lain, mulai dari Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Single ini pun memasuki jajaran Global Viral 50 Spotify, menduduki peringkat kedua.

Lagu ini masih banyak digunakan dalam konten aplikasi Tik Tok hingga menjadi “Challenge”. Sempat viral di negeri tetangga akibat dianggap lagu Lathi bisa memanggil setan. Reza Oktovian selaku personel Weird Genius yang mempopulerkan lagu Lathi pun angkat bicara.

Baca Juga:Dua Gaya Penuh Pernyataan Lisa Blackpink

Reza Oktovian (asset-a.grid.id)

“Buktikan padaku. Jika benar lagu itu bisa memanggil setan apapun, aku akan menghapus lagu tersebut dari semua platform, termasuk video musiknya,” tutur salah satu personel Weird Genius tersebut. Lagu Lathi sendiri bercerita tentang hubungan cinta yang penuh dengan kebohongan dan ego yang menyakitkan.

Dibalut instrument eklektik dari genre musik elektronik dan pop, yang ditemani sentuhan musik khas Jawa menjadikan lagu ini sangat memukau. Hingga saat ini lagu tersebut telah di dengarkan lebih dari 19,8 juta kali di Spotify.

Kossy Ng, selaku Head of Artist and Label Partnership Spotify Asia berkata “Indonesia begitu kaya akan talenta, dan kami bangga bisa mendukung musisi seperti Weird Genius yang mewakili keberagaman luar biasa serta kesenian local,”

“Kami berharap bisa terus membantu para penggemar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia, serta mendukung dan mengangkat lebih banyak genre lokal ke hadapan para penggemar di Indonesia dan di luar negeri,” tutur Kossy Ng. Selasa 30 juni 2020.

Baca Juga :Polisi Papua Aipda Hendrikus Ngarbingan Ciptakan Lagu Bhabinkamtibmas

Pos Terkait

Back to top button