Berita

Lama Tak Terlihat Kini Terawan Kembali, Paparkan Penanganan Covid-19 Kepada WHO

Penanusa.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan, akhirnya kembali muncul untuk memaparkan penanganan Covid-19 bersama tiga menkes negara lain bersama WHO. Wawancara tersebut dilakukan secara virtual (6/11).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengonfirmasi hal itu dengan menyebarkan undangan konferensi pers virtual kepada media massa. Konferensi pers digelar pukul 11.00 waktu Jenewa atau pukul 17.00 WIB.

Dalam undangan itu, Menkes Terawan akan bergabung dengan tiga Menkes lain, masing-masing dari Thailand, Uzbekistan dan Afrika Selatan.

Sementara itu, dalam rilis resmi Kemenkes, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga dijadwalkan bergabung dalam agenda itu.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kemenkes Oscar Primadi mengatakan, WHO menilai penanganan Covid-19 di Indonesia telah sesuai dengan guideline yang telah ditetapkan oleh Komite Darurat Internasional (2005) pada Juli lalu.

Hal ini pun telah merujuk kepada review intra-aksi (IAR) dari komite tersebut.

“Adapun tujuan dari konferensi pers tersebut sebagai bentuk koreksi dan peningkatan respon terhadap penanganan Covid-19 baik secara nasional maupun subnasional melalui pelaksanaan tinjauan intra-aksi,” ucap Oscar.

Nantinya, hal ini diharapkan bermanfaat untuk peningkatan respons terhadap pandemi Covid-19 serta.

Selain itu, konferensi pers juga bertujuan saling berbagi praktik terbaik dengan negara anggota WHO lainnya.

“Dan membagi pengalaman dan pelajaran yang didapat dari negara-negara yang berhasil menyelamatkan masyarakat mereka dan mengurangi penyebaran Covid-19,” ucap Oscar.

Baca juga : BPOM Akan Memperketat Guna Menjaga Keamanan dan Mutu Vaksin Covid-19

Pos Terkait

Back to top button