Nasional

Lanjutan Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri Sasar Satpam, Marbot, dan Petugas Kebersihan

Baharkam Promoter! – Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri: Bantuan Sembako untuk Satpam Terdampak COVID-19 terus berlanjut menyusur wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Hari ini, Jumat, 1 Mei 2020, petugas menyusur di sekitar Masjid Mujahidin Blok A Slipi dan Kompleks Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, dipimpin oleh Kasubdit Kompetensi Satpam dan Polsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Drs A Lilik Darmanto.

“Sasarannya Satpam, marbot masjid, dan petugas kebersihan lingkungan, untuk berbagi kepada mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19,” kata Kombes Pol Lilik Darmanto.

Sebelumnya, sebagai Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, telah berulang kali menekankan kepada jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, agar jajarannya menyiapkan bantuan Sembako serta mendata dan membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Sebagai salah satu tindak lanjutnya, maka hadirlah program Solidaritas Sosial dari Korbinmas Baharkam Polri. Program ini berupaya memberikan bantuan Sembako untuk Satpam terdampak COVID-19, terutama mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Bantuan Sembako diberikan untuk Satpam yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Karena Satpam adalah anak kandung Polri,” kata Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, beberapa waktu lalu.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button