Gaya Hidup

Leher Tampak Gelap, Ini Beberapa Cara Agar Kembali Terang

Penanusa.com – Tidak hanya wajah, namun leher juga harus mendapatkan perhatian. Ada banyak hal yang menyebabkan leher seseorang hitam, mulai dari paparan sinar matahari, polusi, atau kondisi kesehatan tertentu.

Ada beberapa cara memutihkan leher, diantaranya :

  • Menggunakan Gel Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kulit leher yang hitam adalah gel lidah buaya. Salah satu jenis flavonoid yang ada dalam lidah buaya mampu mencegah pertumbuhan enzim penyebab pigmentasi kulit.

  • Menggunakan Cuka Apel

Leher yang menghitam bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang jarang dibersihkan. Hal itu bisa Anda atasi dengan memakai cuka apel. Bahan alami ini mengandung asam malat yang mampu mengangkat sel kulit mati. Cuka apel juga mampu menyeimbangkan pH kulit sehingga membuat kulit nampak lebih cerah. Cara yang perlu Anda lakukan, campurkan cuka apel dengan air lalu gunakan kapan untuk mengaplikasikannya pada leher.

  • Menggunakan Kentang

Kentang mengandung bahan pemutih alami yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Parut kentang yang sudah disiapkan lalu peras untuk diambil ekstraknya. Gunakan ekstrak kentang pada leher selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda menggunakan bahan alami ini sekali hingga dua kali dalam sehari.

Baca juga : Tips Menghemat Ruang di Memori Internal Smartphone

Pos Terkait

Back to top button