fbpx
Liverpool Berpeluang Juara Jumat Dini Hari

Liverpool Berpeluang Juara Jumat Dini Hari

Keberhasilan mengalahkan Crystal Palace membuat Liverpool kini unggul 23 poin atas Manchester City dan berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris pada Jumat (26/5) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool mendapat tambahan tiga poin dan kini mengoleksi 86 poin, sementara Man City menduduki peringkat kedua dengan 63 poin.

Man City yang memiliki delapan laga sisa masih berpeluang meraih 24 poin lagi. Dengan capaian maksimal tersebut maka poin terbanyak yang akan dikumpulkan The Citizens adalah 87 poin. Artinya The Reds masih butuh dua poin lagi untuk menjadi juara.

Pertandingan Chelsea vs Man City pada Jumat (26/5) dini hari bisa menjadi penentu gelar bagi Liverpool. Jika anak asuh Pep Guardiola gagal meraih kemenangan di Stamford Bridge, maka Merseyside Merah akan meraih gelar pertama di era Premier League.

Namun seandainya Man City bisa mengalahkan Chelsea maka laga Man City vs Liverpool pada 2 Juli bakal krusial. Dengan skenario ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya butuh satu poin saja ketika menghadapi sang juara bertahan untuk menyelenggarakan pesta.

Jika Man City mampu meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga tersebut, maka The Reds baru bisa mengangkat trofi setelah memastikan kemenangan atas Aston Villa dalam laga yang berlangsung 5 Juli mendatang.

Skor imbang melawan Villa bisa juga berarti juara bagi Liverpool, asalkan Man City gagal menaklukkan Southampton pada tanggal yang sama.

Liverpool sebenarnya dapat menjadi kampiun lebih awal, namun hasil imbang dalam laga derby Merseyside melawan Everton merusak skenario tersebut. (nva)

Baca juga: Bruno Fernandes Nomor 10 dan Paul Pogba Nomor 8 Dinilai Cocok Bagi MU

Related Posts