Tekno

MacBook Air Baru dengan 7 Keunggulan, Lebih Ramah Lingkungan

Jakarta Keunggulan MacBook Air baru memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tidak lepas dari nama besar Apple dalam industri teknologi dunia. Bahkan produk apapun yang dikeluarkan Apple selalu menjadi perbincangan yang cukup panas di masyarakat.

Lihat saja iPhone 12 yang sebentar lagi akan diluncurkan. Bahkan secara resmi mungkin belum dirilis, namun masyarakat sudah sangat antusias untuk memiliki jenis smartphone keluaran Apple ini. Tentu dengan kualitas dan performa yang sangat baik, menjadi sebuah alasan kuat mengapa produk-produk Apple sangat dicintai oleh masyarakat dunia.

BACA JUGA: Apple Akhirnya Umumkan Varian MacBook Air Terbaru

Bukan Apple namanya jika tidak menjadi pionir dalam bidang kemajuan teknologi. Saat semua pabrikan sedang fokus untuk menciptakan produk yang sedang tren saat ini, Apple bisa dibilang sudah dua langkah lebih maju ke depan. Hal ini terlihat dari fitur port Thunderbolt 3 yang ada di MacBook Air terbaru dan belum dimiliki oleh produk dari pabrikan perangkat pintar lainnya.

Apabila Anda sedang dalam fase ingin mencari laptop baru, maka tidak ada salahnya untuk melirik MBA terbaru. Lalu apa saja keunggulannya? Untuk menjawab hal tersebut, di bawah ini Liputan6.com telah merangkum keunggulan MacBook Air baru yang dilansir dari situs resmi Apple, Kamis (18/6/2020).

1. Layar Retina Empat Juta Piksel

 

Keunggulan MacBook Air baru yang pertama adalah layar retina 4 juta piksel, tentunya hasil gambar yang dihasilkan menjadi sangat mengagumkan. Dengan layar retina terbaru yang ada di MacBook Air ini, maka detail gambar yang muncul akan semakin detail.

Selain itu, teks pada layar akan terlihat lebih tajam dan jelas. MacBook Air ini juga memiliki teknologi True Tone yang secara otomatis dapat menyesuaikan titik putih layar dan menyesuaikan dengan cahaya yang ada di sekitar.

2. Lebih Ringan

Keunggulan MacBook Air baru juga terasa dari beratnya yang hanya sebesar 1,29 kg. Meskipun MacBook Air lebih ringan, namun jangan salah performa yang ada pada MacBook Air ini sangat baik dan tidak main-main.

Keunggulan MacBook Air baru ini terletak pada prosesor Intel Core i7 quad-core yang mampu menghasilkan performa CPU 2 kali lebih cepat serta performa grafis hingga 80 persen lebih cepat. Sehingga tidak heran, jika melakukan segala kegiatan mulai dari berselancar di internet, bermain game, hingga mengedit video menjadi sangat cepat dan ringan.

Selain itu, MacBook Air ini memiliki memori 3.733 MHz dengan performa yang sangat tinggi. Sehingga, ketika Anda membuka aplikasi yang sangat banyak, maka tidak akan terjadi eror dan masalah apapun. Pada MacBook Air ini juga terdapat penyimpanan SSD 256 GB dan bisa dilakukan upgrade hingga 2 TB.

3. Magic Keyboard

Saat ini MacBook Air juga telah dilengkapi dengan Magic Keyboard terbaru. Magic Keyboard sendiri pertama kali diaplikasikan pada jenis MacBook Pro 16 inci. Magic Keyboard ini memiliki mekanisme baru yang disebut dengan “mekanisme gunting” sehingga sangat memungkinkan kegiatan mengetik menjadi lebih responsif, nyaman, dan tidak berisik. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan lampu latar serta adanya sensor cahaya yang akan sangat membantu ketika Anda mengetik dalam keadaan gelap.

4. Trackpad Force Touch

Keunggulan lainya selanjutnya karena adanya Trackpad Force Touch yang memiliki ukuran 20 persen lebih besar dari sebelumnya. Respon dari trackpad pada laptop ini sangat responsif dan akan memudahkan pekerjaan Anda.

5. Speaker Terbaru yang Telah Disempurnakan

Jenis speaker pada perangkat ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Pada speaker telah dilakukan proses tuning terhadap suara yang dihasilkan.

Selain itu, speaker  dilengkapi bass dua kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya. Tidak berhenti sampai di situ saja, bahkan tingkat volume dari MacBokk Air generasi ini 25 persen lebih besar, sehingga menambah kepuasan Anda ketika mendengarkan lagu.

6. Fitur Thunderbolt 3

Laptop ini telah dilengkapi dengan port Thunderbolt 3. Secara bentuk, port ini terlihat seperti USB-C, dan benar saja, port Thunderbolt 3 ini merupakan jenis port terbaru yang memungkinkan Anda untuk menggukan fitur Thunderbolt serta USB-C hanya dari satu port.

7. Dibuat dari Aluminium Daur Ulang

Salah satu keunggulan barang baru ini adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan bodinya. Sebab, notebook terbaru ini dibuat dari logam campuran aluminium buatan Apple yang terbuat dari alumunium bekas.

Apple memanfaatkan serpihan aluminium bekas yang diolah kembali dan direkayasa ulang hingga pada level atom. Lalu, hasil rekayasa tersebut yang dijadikan bahan dalam membuat bodi MacBook Air terbaru. Bahkan penggunaan aluminium daur ulang ini dipercaya dapat menurunkan emisi karbon hingga 47 persen lebih rendah.

Meski bodi dari laptop ini dibuat dari alumunium daur ulang, namun jangan ragukan kualitas dan ketahanannya. Sebab, aluminium yang digunakan laptop Air ini sudah termasuk dalam aluminium seri 6000 yang menjadi indikator dari jenis aluminium dengan kekuatan dan daya tahan tinggi.

Pos Terkait

Back to top button