Politik

Mahfud MD: Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya dan Terapkan Protokol Kesehatan

Penanusa.com – Tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, akan digelar hari ini, Rabu, 9 Desember 2020.

Pemilihan kepala daerah serentak di 270 wilayah ini merupakan pengalaman pertama bagi Indonesia menggelar pesta demokrasi yang hampir seluruh tahapannya dilaksanakan di masa pandemi.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada 2020 tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19.

“Saya berpesan kepada Saudara-saudara, hari ini, tanggal 9 Desember ini, datanglah ke tempat pemungutan suara (TPS). Berikan suara Saudara, untuk memilih pemimpin Saudara, untuk memilih kepala daerah Saudara. Pilihlah yang baik pemimpin Saudara,” kata Mahfud dalam sebuah video yang ditayangkan kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Baca juga: Persiapan Pilkada 2020, Ini Pesan Mahfud Md untuk Polri

“Ada hal yang harus diingat, jaga dan lakukan protokol kesehatan: Satu, memakai masker; dua, menjaga jarak; yang ketiga, mencuci tangan dengan sabun; dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tambahnya.

Mahfud mengingtkan, Pilkada adalah momentum bagi masyarakat untuk menentukan baik-buruknya daerah masing-masing.

“Lima tahun ke depan, baik atau tidaknya daerah Saudara akan ditentukan oleh pilihan Saudara hari ini. Oleh sebab itu, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” pesan Mahfud. (*)

Baca juga: Ida Fauziyah: Hari Libur Nasional Juga Berlaku di Daerah yang Tidak Melaksanakan Pilkada

Pos Terkait

Back to top button