Gaya Hidup

Manjur! Konsumsi Rutin Buah Alpukat dapat Turunkan Berat Badan Anda

Penanusa.com – Apakah Anda tahu, ada satu buah yang sangat ampuh untuk mengatasi obesitas atau kelebihan lemak dalam tubuh?

Ya betul, buah alpukat. Bagi Anda yang mengalami obesitas tinggi, buah ini kerap dijadikan obat yang dapat mengurangi berat badan secara manjur.

Tidak hanya enak dimakan, kelebihan buah ini adalah sangat mudah untuk ditemukan. Di kampung atau pun di kota.

Menurut banyak penelitian, jenis buah alpukat ini mengandung serat yang tinggi dan rendah kalori. Sehingga cocok dan efektif digunakan sebagai penurun obesitas.

Jika dikonsumsi secara rutin, buah alpukat ini akan memberikan dampak positif terhadap berat badan.

Baca juga: Balai TNGM Kembali Tegaskan Gunung Merapi Masih Tertutup untuk Pendakian

Perlu diketahui juga, bahwa manfaat utama buah kaya serat dapat membantu untuk menurunkan berat badan karena buah ini membuat perut kenyang dan menahan rasa lapar untuk waktu yang lama.

Dikutip dari laman Boldsky, berikut lima buah kaya serat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah.

1. Alpukat

100 g alpukat sarat dengan 6,7 g serat makanan. Menurut sebuah penelitian, alpukat mengandung senyawa bioaktif yang membantu mengurangi risiko obesitas.

Alpukat juga dianggap sebagai sumber serat makanan yang kaya dan mampu meningkatkan rasa kenyang serta menurunkan keinginan untuk makan.

2. Raspberry

100 g raspberry mengandung 6,5 g serat makanan. Menurut sebuah penelitian, raspberry dapat mencegah dan meningkatkan perlemakan hati dan obesitas pada individu.

Studi juga menunjukkan bahwa raspberry mampu membantu menurunkan berat badan dan kandungan triasilgliserol hati.

Baca juga: Buru Kelompok Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora, Satgas Tinombala Sisir 3 Pegunungan di Sulteng

3. Kiwi

100 g buah kiwi mengandung 3 g serat makanan. Kiwi adalah buah padat nutrisi yang mengandung serat larut dan tidak larut.

Mengkonsumsi buah kiwi dapat memberikan rasa kenyang sehingga membantu menurunkan kalori berlebih yang menyebabkan penambahan berat badan.

Kiwi juga mengandung enzim yang disebut actinidain yang membantu pencernaan.

4. Jambu biji

100 g jambu biji mengandung 5,4 g serat pangan. Ini adalah salah satu makanan super yang memiliki kalori rendah dan serat makanan tinggi.

Menurut sebuah penelitian, jambu biji dianggap sebagai yang terbaik untuk mengatur profil lipid (kolesterol) dan gula darah pada individu.

5. Delima

100 g delima mengandung 4 g serat makanan. Efek positif buah delima dalam mengurangi obesitas telah disebutkan dalam banyak penelitian.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa adanya antioksidan, tanin, dan antosianin yang tinggi dalam buah delima mampu menurunkan lemak dalam badan. (*)

Pos Terkait

Back to top button