Hukum

Masjid di Cengkareng Dilempar Bom Molotov, Pelaku Langsung Ditangkap

Penanusa.com – Pada Sabtu malam, 26 Desember 2020, warga Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, dikejutkan dengan susara dentuman dari Masjid Al-Istiqomah yang dilempar bom molotov oleh seorang pria tak dikenal.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, menyebut saat kejadian terdapat beberapa saksi mata. pihaknya juga telah mananhgkap pelaku yang diketahui berinisisal D (56), untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah ditahan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakarta Barat,” ungkap Teuku Arsya Khadafi dikutib pmjnews.

Baca juga: Densus 88 Polri Tangkap Panglima Askari Kasus Bom Bali I

Hingga kini, belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov itu. Pihak kepolisian masih mendalami kasus pelemparan molotov ini.

“Kami masih mendalami,” tukasnya.

Sebelumnya, rekaman kamera pengintai CCTV beredar di media sosial melalui akun Instagram @jakarta.terkini yang menunjukkan peristiwa itu terjadi pukul 19.39 WIB.

Saat jamaah berdatangan untuk salat Isya, tiba-tiba bom dilemparkan melewati bagian pagar masjid dan masuk ke halaman masjid. Seorang jemaah masjid hampir menjadi korban sasaran bom molotov yang melesat dari luar masjid itu.

Jamaah melihat pelaku dan menginterogasinya, namun pria itu mengelak. Hal itu menimbulkan keributan dan kerumunan sebelum anggota Polsek Cengkareng datang menahan tersangka itu.(*)

Pos Terkait

Back to top button