Ekonomi

Masyarakat Diminta Waspada Peningkatan Covid-19 di Akhir Tahun

Penanusa.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, meminta seluruh masyarakat Indonesia waspada dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Jangan sampai kondisi tersebut justru meningkatkan kasus positif Covid-19.

“Indonesia perlu mewaspaadai akhir tahun karena kegiatan masyarakat meningkat akibat liburan panjang dan ada pilkada. Harus betul-betul jaga. Jangan sampai rem harus diinjak karena Covid-19 mengalami eskalasi,” ujar Sri Mulyani dalam pernyataannya melalui video virtual, di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, penyeimbangan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi harus selaras dan tidak bisa terpisah.

“Penanganan Covid-19 dan perekonomian tidak bisa dipisahkan.”Kedua-duanya saling beri dukungan bukan melemahkan,” imbuhnya.

Baca juga: Perbandingan Ekonomi Indonesia & Negara Lain Saat Covid-19

Terkait hal tersebut, pemerintah terus berupaya dan memberi dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sepenuhnya. Hal ini dilakukan untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

“Kita terus bersama Kementerian terkait dalam rencanakan kebutuhan angggaran tahun 2021, sebentar lagi akan kita masuki. Pemerintah akan melakukan langkah dan dukungan APBN dilakukan sepenuhnya. Kesehatan penanganan APD, lalu upgrade rumah sakit dan penanganaan insentif tenaga kerja kesehatan,” terang Sri Mulyani.(*)

Pos Terkait

Back to top button