BeritaEkonomi

Melihat Peluang Pasar, Wardah Lakukan Ekspor ke Malaysia Hingga Rp22,9 M

Penanusa.com – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyampaikan apresiasi kepada  PT Paragon Technology and Innovation, karena telah mampu meningkatkan produknya ke mancanegara walau ditengah pandemi Covid-19 ini.

Agus menjelaskan, peluang ekspor produk kosmetik masih terbuka lebar karena permintaan dunia untuk produk kosmetik dan parfum pada 2019 tercatat sebesar mencapai US$82,40 miliar.

Sementara itu, ekspor produk kosmetik Indonesia berhasil mencatatkan nilai US$135,67 juta pada periode Januari—Agustus 2020. Negara tujuan ekspor utamanya yaitu Thailand dengan pangsa 18,89 persen dari total ekspor dan Singapura sebesar 16,58 persen.

Malaysia yang menjadi tujuan kontainer ekspor kali ini berada di posisi ke-3 dengan pangsa sebesar 10,71 persen. Selanjutnya diikuti Filipina 9 persen dan Jepang 6,04 persen.

Dalam pelepasan ekspor ke Malaysia ini turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono, serta Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan. Turut hadirnya para petinggi merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap perusahaan lokal.

Baca juga : MAC Cosmetics Menggaet Lisa ‘Blackpink’ Menjadi Duta Global MAC

Pos Terkait

Back to top button