Gaya Hidup

Mengurangi Limbah, Kini Bungkus Saus Bisa Dikonsumsi

Penanusa.com Plastik merupakan salah satu permasalah lingkungan yang cukup serius di belahan dunia mana pun termasuk Indonesia. Plastik menjadi sebuah dilema di bumi ini. Di satu sisi kita membutuhkan plastik untuk membungkus namun di sisi lain plastik dapat merusak bumi serta lingkungan kita.

Baru-baru ini sebuah perusahaan bernama Notpla membuat bungkus saos dari bahan dasar rumput laut. Selain bisa terurai dan ramah lingkungan, bungkus ini bisa di konsumsi juga. Inovasi ini jadi kabar gembira.

Alasan pendiri Notpla membuat bungkus saus alternatif dari rumput laut karena bahan tersebut alami dan nggak membutuhkan banyak tempat untuk membudidayakannya. Notpla sendiri mendapatkan bahan utama untuk produknya tempat budidaya rumput laut di daerah Perancis Utara.

Tidak lain tidak bukan alasan Notpla membuat bungkus saus alternatif ini demi mengurangi limbah plastik yang ada di bumi. Plastik adalah bahan yang sulit terurai. Butuh waktu ratusan tahun untuk membuat plastik terurai sepenuhnya. Berbeda dengan produk Notpla yang membutuhkan waktu empat sampai enam minggu untuk terurai secara alami.

Baca juga : MacBook Air Baru dengan 7 Keunggulan, Lebih Ramah Lingkungan

Pos Terkait

Back to top button