fbpx
Meriahkan HUT Bhayangkara ke-74, Korsabhara Baharkam Polri Berbagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-74, Korsabhara Baharkam Polri Berbagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Penanusa.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Bakti Sosial Serentak dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan kemanusian ini digelar serentak di seluruh Indonesia dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi pandemi COVID-19. Secara resmi, Baksos ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada Jumat kemarin.

Jajaran Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) Baharkam Polri pun tak mau ketinggalan ikut meramaikan kegiatan Baksos tersebut. Maka pada Minggu pagi, 28 Juni 2020, digelarlah kegiatan Baksos yang dipimpin langsung oleh Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Wahyudi Hidayat.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Korsabhara Baharkam Polri bersama Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, dan pejabat utama Korsabhara Baharkam Polri melaksanakan bakti sosial di wilayah Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, dilanjutkan pembagian Sembako di wilayah Pademangan Timur, Jakarta Utara,” terang Irjen Pol Wahyudi Hidayat.

Baksos ini dilaksanakan dengan membagikan sejumlah bantuan Sembako kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Korsabhara Baharkam Polri berharap, Baksos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sehingga Kamtibmas yang kondusif dapat terjaga dengan baik.

“Pembagian sembako merupakan langkah di mana Polri memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak COVID-19, untuk ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’,” kata Irjen Pol Wahyudi Hidayat.

Selain itu, menurut Irjen Pol Wahyu Hidayat, kegiatan Baksos juga dilakukan dengan membagikan 1.500 paket Sembako secara door to door (mengetuk satu per satu rumah warga) di tiga lokasi: Tebet Dalam, Jakarta Selatan; Kelurahan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat; dan Kelurahan Pademangan Jakarta Pusat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar hidup bersih, sehat, sesuai protokol kesehatan dan menciptakan lingkungan sehat di RT/RW masing-masing untuk menjadi kampung sehat, kampung tangguh,” ungkap Irjen Pol Wahyudi Hidayat.

Baca juga: Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Nelayan, Cara Korpolairud Baharkam Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-74

Related Posts