Olahraga

Mesut Ozil Hilang, Arsenal Terancam Degradasi

Penanusa.com – Tim Arsenal kini sedang terpuruk. Kompetisi sudah memasuki minggu ke-15, tapi posisi tim The Guner ini masih belum beranjak.

Bahkan posisi klasemen sementara sampai sekarang, tim besutan Mikel Arteta ini berada di dasar klasemen.

Diakui atau tidak, salah satu faktor merosotnya Arsenal di musim kompetisi sekarang yaitu absennya sang kreator handal, Mesut Ozil.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan komentar soal penampilan Arsenal di Liga Inggris musim 2020-2021. Carragher menilai bahwa Arsenal layaknya bermain sebagai tim yang menghuni dasar klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Mesut Ozil Diasingkan dari Semua Kompetisi, Masih Setia bersama Arsenal?

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak, Arsenal saat ini masih terbenam di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan yang mereka mainkan.

Bahkan, Arsenal harus rela menyelesaikan enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil minor. Bahkan pada tengah pekan ini, Arsenal kembali gagal memetik kemenangan mengalami kekalahan 1-2 ketika bertandang ke markas Everton.

Kondisi tersebut membuat kans Arsenal untuk terjerembab ke jurang degradasi di Liga Inggris 2020-2021 terbuka sangat lebar. Terlebih, The Gunners –julukan Arsenal– kini hanya berjarak lima poin saja dari Fulham yang berada di posisi ke-18 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Meski beberapa pengamat menaruh keraguan besar bahwa Arsenal bakal benar-benar terdegradasi dari Liga Inggris pada musim ini. Terlebih Arsenal dinilai memiliki skuad yang bisa lolos dari jurang degradasi pada musim ini.

Baca juga: Pengurus Baru PP PBSI: Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri Kebagian Jatah

Carragher pun lantas memberikan pandangan soal performa mengecewakan yang ditampilkan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Carragher pun menyatakan bahwa performa Arsenal pada saat ini selayaknya klub yang menghuni dasar klasemen Liga Inggris 2020-2021.

“Arsenal tidak cukup baik, kekalahan terakhirnya melawan Everton memang mencerminkan mereka adalah tim yanng mendekam di dasar klasemen,” jelas Carragher, dilansir dari okebola.com dari Football London.

“Mereka bisa unggul penguasaan bola, tapi itu tidaklah berarti apa-apa. Mereka menggerakkan bola dengan sangat lambat dari belakang ke depan dan sangat jarang mengekspos bek satu lawan satu. Mereka kalah bukan karena tidak memiliki peluang,” sambungnya.

“Lawan-lawan Arsenal sejauh ini membiarkan Arsenal menguasai bola dan sudah tidak ada apa-apa yang terjadi. Arsenal selalu begitu, sejak lama perekrutannya selalu buruk.”

Baca juga: Inilah Susunan Pengurus Baru PBSI Periode 2020-2024

“Mereka sepertinya membutuhkan setidaknya tiga hingga empat kali jendela transfer untuk benar-benar biasa memiliki tim yang hebat. Sekarang mereka akan sangat kesulitan kembali ke papan atas, sangat sulit,” tuntas pria berusia 42 tahun itu. (*)

Pos Terkait

Back to top button