• Home

MotoGP: Kami Tak Sabar Berangkat ke Indonesia pada 2022

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
MotoGP: Kami Tak Sabar Berangkat ke Indonesia pada 2022
MotoGP: Kami Tak Sabar Berangkat ke Indonesia pada 2022

Penanusa.com – Pembangunan sirkuit jalan raya Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus digeber agar dapat segera menggelar perhelatan balap motor paling bergengsi MotoGP.

“Kami sudah tidak sabar untuk berangkat ke Indonesia pada tahun 2022!” tulis akun Twitter resmi MotoGP pada Jumat, 9 April 2021.

“Raih lap pertama di Mandalika International Street Circuit karena kemajuannya hingga penyelesaian terus berlanjut!” lanjut akun @MotoGP lewat unggahan yang disertai video perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

Baca juga: SUTT 150KV Sudah, Kini Pemerintah Genjot Permak Bandara Jelang Gelaran MotoGP 2021

Sebelumnya, perhelatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika menjadi seri cadangan di kalender MotoGP 2021. Namun, belum lama ini pihak Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) memastikan tidak akan menggelar seri MotoGP di Indonesia pada 2021 melainkan diundur pada 2022.

Keputusan itu diambil setelah Dorna dan FIM melakukan inspeksi pembangunan Sirkuit Mandalika pada Rabu, 7 April 2021 lalu. Walaupun kedua belah pihak sebenarnya mengaku puas dengan perkembangan pembangunan.

“Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun karena pandemi COVID-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022,” bunyi pernyataan resmi Dorna dan FIM. (*)

Baca juga: Labuan Bajo: Awal Kebangkitan Kembali Pariwisata Indonesia

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami