Olahraga

MU Buka Tahun Baru 2021 dengan Kemenangan Hadiah Penalti

Penanusa.com – Klub sepakbola Inggris, Manchester United (MU), berhasil membuka tahun baru 2021 dengan kemenangan sekaligus meneruskan tren positif setelah sebelumnya menutup tahun 2020 juga dengan kemenangan.

Sabtu dini hari, 2 Januari 2020, United menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2020-2021 dan berhasil menang dengan skor 2-1.

United berhasil terlebih dahulu unggul atas tim tamu di babak pertama saat pertandingan memasuki menit ke-40. Saat itu Aaron Wan-Bissaka mengirimkan umpan silang ke area penalti lawan dan disambut sundulan Anthony Martial yang membuat bola bersarang di gawang Emiliano Martinez. Setang Merah unggul 1-0.

Aston Villa tidak mau bergeming. Anak asuh Dean Smith itu kemudian bangkit dan mampu menyamakan skor pada menit ke-58 lewat sepakan kaki kiri Bertrand Traore yang gagal diantisipasi David De Gea. Manchester United 1-1 Aston Villa.

Baca juga: Paul Pogba Nyatakan Kesetiaannya untuk Manchester United

Namun memasuki menit ke-60, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mendapat hadiah tendangan penalti setelah Douglas Luiz dari Aston Villa menjatuhkan Paul Pogba di kotak terlarang. Wasit sempat menunda keputusannya untuk melihat VAR. Tapi kemudian penalti tetap diberikan.

Bruno Fernandes maju sebagai algojo. Arah tendangan kaki kanannya mampu dibaca Emiliano Martinez. Namun bola meluncur lebih cepat dan melesak ke pojok kanan gawang tim tamu. Manchester United unggul 2-1 atas Aston Villa dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil itu, United berhasil menyamai raihan poin pemuncak klaseman sementara, Liverpool, dengan 33 poin dari 16 pertandingan. United kalah dalam selisih gol dan harus puas di urutan kedua. Sementara Aston Villa menempati urutan keenam dengan 26 poin dari 15 pertandingan. (*)

Baca juga: Liverpool Imbang, MU Siap Menerkam Puncak Klasemen Liga Inggris

Pos Terkait

Back to top button