Olahraga

MU Ingin Cepat Lolos ke Babak 16 Besar, Target Poin Penuh Lawan PSG

Penanusa.com – Kendati lebih diuntungkan secara poin, Manchester United (MU) akan tetap pasang target menang kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG), pada matchday 5 Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Rabu malam waktu setempat atau Kamis 3 Desember 2020 dini hari.

Itu diungkapkan sang arsitek MU, Ole Gunnar Solskjaer yang sudah tak sabar ingin segera lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Semakin cepat anda lolos semakin baik tentunya. Dengan kemenangan kami ingin memuncaki grup, jadi itulah niat kami. Kami ingin tampil dengan gaya permainan kami yang menyerang dan bertahan dengan baik,” kata Solskjaer dikutip sportaliga.com dari situs resmi klub.

Setan Merah hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Terlepas apapun hasil yang mereka dapat di matchday pamungkas nanti, MU unggul Head to head dari PSG.

Baca juga: Netralitas ASN, TNI, dan Polri Harus Dijaga untuk Pilkada Berkualitas

“Menghadapi tim dengan beberapa pemain yang memiliki skill individu diatas rata-rata, terntu saja kami berpikir kami harus menang dan kami menjuarai grup,” imbuhnya.

Pada laga melawan PSG, MU kemungkinan besar bisa menurunkan kiper utamanya, David de Gea yang pada pertandingan Liga Inggris lalu ditarik keluar lapangan karena cedera.

De Gea dikabarkan sudah mengikuti sesi latihan bersama tim dan dinyatakan siap menjaga gawang MU vs PSG.

“David (de Gea) berlatih dengan baik hari ini, seperti halnya pemain lain, sesi yang bagus,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Anda tahu ini akan menjadi tantangan setiap kali anda memiliki malam di Liga Champions. Semua pemain ingin fit dan pemain ingin berada di lapangan,” imbuhnya.

Solskjaer juga menjelaskan kondisi pemain lainnya seperti Anthony Martial dan Luke Shaw.

Baca juga: Manjur! Konsumsi Rutin Buah Alpukat dapat Turunkan Berat Badan Anda

Martial dipastikan bisa tampil pada laga tersebut karena kondisinya sudah membaik. Namun Luke Shaw masih tetap diragukan tampil di laga besok.

Sementara itu pelatih PSG, Thomas Tuchel menyatakan laga melawan MU layaknya laga final.

PSG memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Kami memiliki kesempatan untuk bermain di ‘final’ seperti minggu lalu melawan Leipzig saat kami bermain di Old Trafford nanti. Sangat memungkinkan kami menang di sini,” kata Thomas Tuchel.

“Ini tugas besar karena kami akan bermain di Manchester, di stadion ini dan melawan tim yang sangat kuat,” ujarnya.

Perhatian Tuchel tertuju pada salah satu pemain anyar MU, Edinson Cavani.

Baca juga: Balai TNGM Kembali Tegaskan Gunung Merapi Masih Tertutup untuk Pendakian

“Dia pemain yang kuat. Dia mencetak gol saat menghadapi Southampton, itu menunjukan determinasi dan kualitas dia di kotak penalti,” kata Tuchel.

Namun ia tidak terkejut dengan pencapaian pemain asal Uruguay tersebut. Maklum saja, Cavani merupakan mantan pemain PSG sebelum bergabung dengan MU.

“Ini bukan kejutan bagi kami, kami mengenalnya dengan baik! Tapi kami perlu menemukan jawaban untuk menghadapinya,” tegasnya. (*)

Pos Terkait

Back to top button