Olahraga

MU Takluk 1-3 dari PSG, Belum Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Penanusa.com – Manchester United (MU) gagal mempercepat untuk lolos ke 16 Liga Champions, lantaran kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu malam atau Kamis 3 Desember 2020 dini hari.

Kendati demikian, peluang MU lolos ke 16 besar masih terbuka lebar. Karena saat ini MU masih memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan 9 poin.

Sementara itu PSG sampai sekarang masih berada di posisi kedua grup. PSG meraih 9 poin hingga matchday kelima.

Sedangkan RB Leipzig membuntuti di bawahnya memperketat persaingan, setelah menang atas Istanbul BB. Leipzih di posisi ketiga dengan 9 poin.

Baca juga: Hasil Liga Champion Dini Hari Tadi, Kamis 3 Desember 2020

Jalannya pertandingan

MU dikagetkan oleh gol cepat PSG melalui Neymar pada menit ke-6. Neymar berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di kotak penalti. Tendangan Neymar menaklukan David de Gea.

PSG kembali mengancam melalui Alesandro Florenzi. Namun kali ini De Gea berhasil melakukan penyelamatan dan gawangnya aman dari kebobolan.

Pada menit 16, Neymar kembali membahayakan gawang MU. Namun tidak ada gol yang berhasil ia lesakan.

Pemain MU Fred mendapatkan kartu kuning dari wasit usai ulasan VAR. Tindakan Fred memicu sedikit adu mulut antar pemain MU dan PSG.

Upaya MU untuk membalas ketertinggalan baru menghasilkan pad amenit ke-32 melalui Marcus Rashford. Tendangannya yang tidak terlau keras membentur pemain PSG dan bola pun berbelok arah tanpa bisa dihalau Navas.

Skor 1-1 tak berubah sampai turun minum.

MU kembali tertinggal pada menit 69 setelah Marquinhos berhasil mencepolkan si kulit bundar dengan mudah ke gawang De Gea. Skor 1-2 untuk keunggulan PSG.

MU mendapat malapetaka setelah Fred diusir wasit akibat melakukan tekel berbahaya. Fred mendapat kartu kuning kedua, MU bermain dengan 10 pemain.

PSG berhasil memanfaatkan kesempatan itu. Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Rafinha pada masa injury time.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. MU kalah di Old Trafford dari PSG dengan skor 1-3.

Baca juga: Antisipasi Unjuk Rasa yang Langgar Protokol Kesehatan, Polri Terbitkan Surat Telegram Kapolri

Dengan hasil ini MU harus menunda tiket lolos ke 16 besar Liga Champions. Saat ini MU, PSG dan RB Leipzig mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke 16 besar. (*)

Pos Terkait

Back to top button