Mulai 5 Desember Stasiun Ini Hanya Menerima Uang Elektronik

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Mulai 5 Desember Stasiun Ini Hanya Menerima Uang Elektronik
Mulai 5 Desember Stasiun Ini Hanya Menerima Uang Elektronik

Penanusa.com – Mulai tanggal 5 Desember 2020 empat stasiun yang sudah di tetapkan PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter hanya melayani uang elektronik.

“Mulai Desember 2020, kebijakan transaksi Kartu Multi Trip dan kartu uang elektronik ini akan berlaku setiap hari,” ucap Adli Hakim selaku Manager External Relations KAI Commuter.

Empat stasiun yang dimaksud adalah Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Rangkasbitung. Selama ini stasiun-stasiun itu memang telah memberlakukan transaksi khusus KMT dan uang elektronik bank pada hari kerja.

Mulai Desember penumpang tak bisa lagi membeli tiket harian berjaminan (THB) di empat stasiun ini. Pemberlakuan uang elektronik ini juga sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Selain empat stasiun yang disebutkan di atas, KAI Commuter terlebih dulu memberlakukan kebijakan serupa di Stasiun Sudirman, Stasiun Univeritas Indonesia, Stasiun Cikini, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Taman Kota. Jadi total terdapat sembilan stasiun khusus yang melayani kartu uang elektronik.

KAI Commuter mencatat hampir 80 persen penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek memanfaatkan transaksi non tunai. Rinciannya, 52 persen menggunakan KMT, 25 persen kartu uang elektronik bank, dan 23 persen THB.

Baca juga : Tiket Kereta Api Sudah Bisa di Pesan Untuk Akhir Tahun dan Natal

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami