Nasional

Mutasi di Tubuh Polri, 2 Kapolda Diangkat Naik Jabatan Jenderal Bintang 3

Penanusa.com – Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, kembali melakukan rotasi jabatan jajarannya dengan dikeluarkannya Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/Kep/2019 Tanggal 26 April 2019.

Dalam telegram tersebut disebutkan bahwa dua Kapolda akan menduduki jabatan baru level jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal (Komjen).

Yang pertama adalah Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, Kapolda Jawa Barat, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri, menggantikan Komjen Pol Drs Unggung Cahyono yang dimutasikan sebagai Pati Baintelkam, dalam rangka pensiun.

Dan yang kedua adalah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, Kapolda Jawa Tengah, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri, menggantikan Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH M.Hum, yang juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasum Polri.

Sementara yang akan menjabat sebagai Kapolda Jabar adalah Asops Kapolri Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi. Dan yang akan menjabat sebagai Kapolda Jateng adalah Gubernur Akpol Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi.

Dalam Surat Telegram tersebut juga dijelaskan bahwa Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri, Kabaharkam Polri, dan beberapa Pati lainnya, akan dilangsungkan pada Kamis, 2 Mei 2019, pukul 08.00 WIB, bertempat di Rupattama Mabes Polri, Jakarta. []

Pos Terkait

Back to top button