Hiburan

Netizen Mengkritik Pola Asuh Bayi Shandy Aulia

Penanusa.com – Ibu dari satu anak perempuan bernama Claire ini kerap menjadi perbincangan netizen. Shandy selalu membagikan pola asuh anaknya melalui akun instagramnya.

Shandy Aulia melahirkan anak pertamanya, Claire Herbowo pada 12 Februari lalu. Shandy dan sang suami telah menunggu selama 9 tahun kehadiran buah hatinya itu.

Namun pola asuh Shandy kerap mendapat kritik dari netizen. Pola asuh Shandy yang menjadi perbincangan netizen di antaranya :

  • MPASI Claire terlalu cepat

Biasanya bayi akan mulai makan di usia 6 bulan. Namun tak menutup kemungkinan apabila bayi mulai makan di waktu yang lebih cepat di kondisi tertentu. Seperti putri Shandy Aulia yang sudah diberi makan di usia 4 bulan. Sontak netizen langsung mengkritik Shandy. Namun suami David Herbowo ini mengatakan jika ia sudah konsultasi dengan dokter.

“Jadi bukan hanya keputusan sok tahu saya, saya percaya kepada beliau-beliau ini karena bukan dokter kemarin sore yang asal memberikan penjelasan pada setiap pasiennya tanpa penjelasan akurat,” ujar Shandy Aulia.

  • Membawa Claire keluar rumah saat pandemi

Saat pandemi, Shandy Aulia disebut mengajak putrinya untuk belanja di mall. Sontak netizen langsung mengingatkan Shandy untuk tak membawa putrinya keluar rumah.

Padahal saat itu Claire baru berusia 1 bulan. Namun entah kapan foto tersebut diambil, namun Shandy sudah terlanjur dihujat netizen.

  • Meremas wajah anak

Shandy Aulia juga pernah dicibir karena meremas wajah sang anak. Bukan berniat jahat, namun saat itu Shandy terlalu gemas dengan wajah anaknya.

Lalu ia memainkan wajah Claire. Meskipun Claire sendiri terlihat senang bahkan tak menangis, namun netizen justru mencibir.

  • Memberi Claire durian

Lagi dan lagi Shandy dihujat netizen saat mengasuh anaknya. Pasalnya ia memberikan durian kepada Claire yang usianya kini baru menginjak 8 bulan.

Netizen beranggapan jika durian belum boleh dikonsumsi bayi karena kandungan gas dan gulanya sangat tinggi. Namun hingga kini Shandy tak menuliskan klarifikasi apapun setelah menyuapi anaknya dengan buah durian.

Shandy juga pasti menyayangi Claire dan Shandy pun pasti paham betul dengan apa yang dia lakukan kepada Claire.

Baca juga : Chef Renatta Disebut Mirip Artis Cantik Lawan Main Kim Soo Hyun

Pos Terkait

Back to top button