Internasional

Orang Terkaya Dunia Dukung Penuh Black Lives Matter

Seattle – CEO Amazon dan orang terkaya dunia, Jeff Bezos, turut mendukung penuh gerakan Black Lives Matter yang sedang ramai di Amerika Serikat, di mana kaum kulit hitam memperjuangkan kesetaraan rasial menyusul kematian George Floyd oleh polisi di Minnesota.

Di Instagram, Bezos memposting screenshot email dari seorang konsumen yang protes mengapa Amazon memajang pesan solidaritas Black Lives Matter di websitenya. Menurut konsumen itu, seharusya seluruh kehidupan berharga, All Lives Matter.

Menanggapinya, Bezos mengaku tidak sepakat. “Saya harus tidak sepakat dengan Anda,” balas Bezos, dikutip detikINET dari CNBC.

“Black Lives Matter tidak berarti kehidupan yang lain jadi tidak berarti. Black Lives Matter membicarakan rasisme dan risiko disproporsional yang dihadapi oleh orang kulit hitam dalam sistem penegakan hukum dan pengadilan kita,” paparnya.

Tidak seperti orang tua berkulit hitam, Bezos mengatakan ia tidak perlu khawatir anak-anaknya tewas di tangan polisi. Dia mendukung Black Lives Matter untuk memprotes kebrutalan polisi.

“Saya ingin Anda tahu bahwa saya mendukung gerakan yang terjadi di sekitar kita ini dan pendirian saya tidak akan berubah,” sebutnya.

Banyak perusahaan teknologi dan pemimpinnya memang mendukung protes tersebut. Amazon sendiri menyatakan bakal mendonasikan USD 10 juta pada organisasi yang memperjuangkan keadilan sosial.

Pos Terkait

Back to top button