Olahraga

Owen Hargreaves: Timo Werner Seharusnya Ke Manchester United, Bukan Chelsea

Hargreaves menyebut Werner adalah rekrutan yang hebat untuk Chelsea.

Owen Hargreaves menyatakan, Timo Werner seharusnya bergabung ke Manchester United karena dianggap akan “sempurna” untuk The Red Devils, bukan justru menuju ke Chelsea.

The Blues diyakini mengalahkan dua rival di Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester United, untuk mendapatkan tanda tangan striker RB Leipzig itu, demikian halnya dalam persaingan dengan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Chelsea kabarnya siap membayar klausul pelepasan Werner senilai £54 juta (€60 juta/$68 juta) setelah mengajukan tawaran kontrak untuk sang striker, yang telah disepakati, yakni selama lima tahun dan bayaran £200.000 per pekannya.

Werner terlibat secara langsung dalam 43 gol dari 40 pertandingan untuk Leipzig di berbagai ajang kompetisi pada musim 2019/20 ini, dengan mencetak 31 gol dan membuat 12 assist.

Hargreaves terkejut bahwa United tidak berusaha bersaing ketat dengan Chelsea untuk Werner, striker produktif yang bisa menjadi penentu untuk persaingan gelar di masa yang akan datang.

Hargreaves, mantan gelandang United, mengetahui betul kompetisi Bundesliga Jerman ketika ia menghabiskan waktu bersama Bayern Munich di awal kariernya.

“Ya, saya pikir ia sempurna. Saya pikir ia bisa sempurna untuk Man United juga, tapi saya pikir itu brilian untuk Frank Lampard dan Chelsea,” ujar Hargreaves kepada BT Sport.

“Seorang pencetak gol yang terbukti, tapi hal yang aneh bagi saya adalah bagaimana ia akan cocok dengan Tammy Abraham, karena saya suka permainan Tammy dan saya pikir dia luar biasa.”

“Jadi, mungkin Timo Werner akan bisa bermain di sisi kiri, tapi mereka memiliki beberapa pemain di sana untuk posisi itu, dengan [Callum] Hudson-Odoi and [Christian] Pulisic.”

“Tapi, itu adalah rekrutan yang hebat untuk Chelsea. Saya pikir mereka perlu membuat pernyataan dan mereka telah melakukannya.”

“Bersama [Hakim] Ziyech dan semua pemain muda yang hebat ini, saya pikir Chelsea sedang membangun sesuatu, bukan untuk bersaing musim depan di Liga Primer Inggris, tapi dalam dua atau tiga tahun untuk bersaing memenangkan Liga Primer.”

“Rekrutan yang hebat. Saya pikir fans Chelsea akan mencintainya.”

United sudah menyepakati perpanjangan kontrak peminjaman Odion Ighalo hingga Januari 2021. Ole Gunnar Solskjaer tampaknya lebih memperhatikan untuk menambah kreativitas yang lebih besar ke dalam timnya, karena dikait-kaitkan dengan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho dan playmaker Aston Villa Jack Grealish.

Pos Terkait

Back to top button