HeadlinePolmas

Pagi Ini Tim Polri Lakukan Penyelaman Cari Korban dan Bagian Pesawat SJ 182

Penanusa.com – Tim bantuan SAR dari Polri kembali lakukan penyelaman untuk mencari korban dan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Senin pagi, 11 Januari 2021.

Untuk sesi pertama ini, penyelaman dibagi menjadi tiga tim, yakni Tim Baharkam Polri, Tim Brimob, dan Tim Polair Polda Metro Jaya.

“Pastikan tim yang turun memiliki jam terbang yang cukup,” kata Kasubdit Fasarkan Ditpolair Korpolairud Baharka Polri, Kombes Pol Yulius Bambang, saat memberikan pengarahan kepada tim penyelam.

Sebelumnya, tim SAR Polri yang dipimpin Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Yassin Kosasih, berhasil menemukan beberapa barang diduga milik penumpang pesawat, berupa sandal kanan, sandal jepit, rompi biru, jaket hitam, sepatu kiri, dan pembungkus paket.

Baca juga: Tim DVI Polri Mulai Periksa Data Postmortem Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Setelah itu, tim juga berhasil menemukan potongan tubuh berupa tangan kiri dengan kondisi kelima jari utuh dan kelingking menggunakan pewarna kuku, diduga bagian tubuh korban pesawat jatuh.

Barang lain yang berhasil ditemukan kemudian adalah: potongan bagian pesawat dengan warna biru tua, biru muda, putih, dan merah, yang identik dengan warna pesawat yang sedang dilakukan pencarian; kaos wanita berwarna pink; dan life jacket warna kuning yang diduga milik pesawat.

Rencananya, pagi ini, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, akan memantau langsung pencarian dari lokasi guna memastikan proses pencarian berjalan baik dan memotivasi jajaran yang sedang melakukan tugas operasi kemanusiaan tersebut. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi Pantau Perkembangan Pencarian Penumpang dan Badan Pesawat SJ-182

Pos Terkait

Back to top button