HeadlineNasional

Panglima TNI Ajak Seluruh Prajurit dan Masyarakat Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Penanusa.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, masuk daftar orang-orang Indonesia pertama yang mendapat vaksinasi COVID-19.

Sebelum disuntikkan vaksin, Marsekal Hadi Tjahjanto menyempatkan diri untuk menyeru kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat Indonesia agar turut menyukseskan jalannya program vaksinasi COVID-19.

“Pagi ini, saya akan melaksanakan vaksinasi COVID-19, dan saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2021, seperti dikutip dari Antara.

Panglima TNI mengungkapkan program vaksinasi yang diberikan dengan tidak dipungut biaya alias gratis ini sangat penting artinya bagi Indonesia.

Oleh karena itu, sekali lagi dia mengajak, “Sukseskan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segara terlepas dari bahaya pandemi COVID-19.”

Baca juga: Cussst! Suntikan Pertama Vaksin COVID-19 Diberikan Pukul 09.42 WIB

Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac yang dilakukan oleh tim dokter kepresidenan.

Beberapa tokoh juga menerima vaksinasi, antara lain Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan dari PBNU Ahmad Ishomuddin.

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng Faqih, juga menerima suntikan vaksin CoronaVac. Dan masih ada tokoh-tokoh lainnya.

Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 diberikan secara gratis kepada masyarakat setelah mendapat fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin penggunaan darutat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). (*)

Baca juga: Menteri Agama: Vaksinasi Bagian dari Upaya Menjalankan Ajaran Agama

Pos Terkait

Back to top button