Olahraga

Pantau Bagus Kahfi dan Egy Maulana Vikri, Pelatih Argentina: Pemain Kelas!

INDOSPORT.COM – Mantan pemain asing Perseman Manokwari yang kini menjabat sebagai pelatih klub sepak bola Argentina, Carlos Alberto Gomez, turut memantau Bagus Kahfi dan Egy Maulana Vikri.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi adalah salah satu jebolan terbaik program Garuda Select di Inggris dan Italia, yang menjadi top skorer dan pernah membobol gawang Leicester City hingga Juventus.

Sementara Egy Maulana Vikri saat ini masih meniti karier di Liga Polandia, dan berupaya untuk menembus skuat utama tim Lechia Gdansk. Ia juga menjadi andalan di Timnas Indonesia.

Kiprah kedua pemain muda itu juga terus dipantau oleh Carlos Gomez, dan berharap keduanya dapat terus berkarier di luar negeri.

Namun, Gomez mengakui jika Bagus yang sempat menimba ilmu di tim Garuda Select, selanjutnya harus turun langsung dalam sebuah liga sepak bola, tidak hanya sekadar menjalani laga uji coba dengan tim Eropa.

“Ya, dia (Bagus) punya kondisi bagus. Tapi dia perlu mengambil pengalaman di dalam lapangan, karena selama ini pergi ke Inggris cuma untuk latihan saja. Dia harus bersaing untuk meningkatkan kemampuan,” ucap Carlos Gomez kepada INDOSPORT.

Sementara untuk Egy Maulana Vikri, Gomez mengaku optimis jika pesepakbola asal Medan itu akan menjadi pemain bintang suatu saat nanti, asal konsisten dan serius menimba ilmu di tim Lechia Gdansk.

“Egy Maulana pemain kelas, saya suka dia, dia masa depan sepak bola Indonesia. Dia punya teknis dan juga kuat untuk mencetak gol,” papar Gomez antusias.

Bahkan, tak menutup kemungkinan Bagus Kahfi dan Egy Maulana, atau pemain muda Indonesia lainnya, dapat berguru dengan Carlos Gomez yang saat ini menjadi pelatih tim Argentino de Quilmes di Argentina.

Pos Terkait

Back to top button