Nasional

Pantau Situasi Keamanan Pasca-Pemilu 2019, Kabaharkam Polri Kunjungi Mbah Moen

Baharkam Promoter! – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Cipta Kondisi pasca-Pemilu 2019, Kabaharkam Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, melakukan kunjungan kerja ke Rembang, Jawa Tengah, Kamis, 9 Mei 2019.

Kamis siang, rombongan Kabaharkam Polri take off dari Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, menuju Bandara A Yani Semarang, menggunakan pesawat Beechcraft jenis 1900 D No Reg P4301

Dari Semarang, rombongan Kabaharkam Polri langsung menuju wilayah hukum Polres Rembang menggunakan helikopter jenis Mi dan mendarat di Stadion Rembang, disambut oleh Kapolres Rembang dan Dandim Rembang.

Setelah itu, Kabaharkam Polri bergeser menuju Pondok Pesantren Al-Anwar Karangmangu Sarang, Rembang, dan bertemu dengan pemimpinnya KH Maimun Zubair atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Moen.

Kepada Mbah Moen, Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan maksud kedatangannya untuk menunjukkan kepada masyarakat kedekatan antara ulama dan aparat negara (umaro) untuk Indonesia damai dan makmur baldatun toyibatun warrobun ghofur.

Mbah Moen menyambut baik kunjungan Kabaharkam Polri dan rombongan. Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan ini yakin kedamaian akan selalu hadir di Indonesia.

Mbah Moen menjelaskan, Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan. Sementara pengumuman hasil Pemilu 2019 nanti pada tanggal 22 Mei 2019, juga bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan.

“Begitu banyak keberkahan di bulan Ramadhan. Insyaallah, kedamaian Indonesia akan hadir,” pesan Mbah Moen kepada Irjen Pol Condro Kirono.

Irjen Pol Condro Kirono mengaku takjub dengan tajamnya ingatan Mbah Moen di usia 90 tahun lebih itu. Mbah Moen lahir di Rembang bertepatan dengan hari lahirnya Sumpah Pemuda, yakni pada tanggal 28 Oktober 1928.

Di Ponpes Al-Anwar ini, selain buka puasa bersama para santri, Kabaharkam Polri juga melaksanakan sholat tarawih sekaligus pamitan kepada para santri. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan para santri saat dirinya menjabat Kapolda Jateng dari 2016 sampai 2019.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button