BeritaInternasional

Paus Fransiskus Menyayangkan Masyarakat yang Tidak Patuhi Lockdown

Penanusa.com – Paus Fransiskus mengatakan bahwa pandemi hanya akan bergerak ke dua arah, yakni menjadi lebih baik atau justru semakin memburuk. Maka dari itu, peran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat penting.

Paus memuji peran masyarakat yang sudah taat protokol kesehatan serta mematuhi pembatasan sosial. Ia pun mengapresiasi orang-orang yang terus mencari solusi konkret terkait penanganan pandemi.

“Di sisi lain, kita memiliki peningkatan jumlah mereka yang tanpa ampun mengambil keuntungan dari kemalangan orang lain, mereka yang hanya memikirkan diri mereka sendiri, yang memprotes atau mengeluh tentang tindakan pembatasan tertentu, tidak dapat menerima bahwa tidak semua orang memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menghadapi pandemi,” kata Paus.

Paus juga menyebutkan negara-negara yang berupaya menyelamatkan perekonomiannya. Menurut Paus, mereka berisiko lupa bahwa perkembangan autentik harus mempromosikan semua orang dan manusia secara keseluruhan.

Sejauh ini, dunia telah mencatatkan 46,4 juta kasus Covid-19 dengan jumlah korban meninggal lebih dari 1,2 juta jiwa. Sebanyak 33,5 juta pasien di seluruh dunia berhasil pulih dari infeksi virus corona.

Baca juga : Sudah 200 Hari Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Taiwan

Pos Terkait

Back to top button