Peluncuran Golkar Institute, Ace Hasan Sebut Golkar Akan Gembleng Kader-kader Milenial

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Peluncuran Golkar Institute, Ace Hasan Sebut Golkar Akan Gembleng Kader-kader Milenial
Peluncuran Golkar Institute, Ace Hasan Sebut Golkar Akan Gembleng Kader-kader Milenial

Penanusa.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi meluncurkan Golkar Institute: Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik, pada Selasa, 2 Februari 2021.

Soft Launching Golkar Institute dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, jajaran pengurus DPP Partai Golkar, dan kader Golkar se-Indonesia. Turut hadir pula Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yang memberi sambutan.

Ketua Yayasan Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, menjelaskan bahwa di antara kegiatan Golkar Institute ini adalah pendidikan kader-kader muda Partai Golkar yang terpilih menjadi kepada daerah dan wakil kepada daerah pada Pilkada Desember lalu.

Baca juga: Presiden Jokowi Sanjung Golkar yang Luncurkan Sekolah “Golkar Institute”

“Acara yang ketiga adalah pembukaan program pendidikan eksekutif bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dari kader Partai Golkar yang keseluruhan pesertanya merupakan generasi milenial. Jumlahnya sengaja kami batasi hanya 27 orang. Karena inilah kader-kader muda Partai Golkar yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin daerah masing-masing,” jelas Ace.

Ace mengatakan bahwa mereka akan mengikuti program singkat selama tujuh hari ke depan. Menurut Ace, para peserta pendidikan akan mendapat wawasan tiga pilar kemampuan di bidang pemerintahan.

“Kursus singkat ini berorientasi pada tiga pilar kemampuan dalam bidang pemerintahan dan kebijakan publik, pertama tentang kepemimpinan, kedua tentang politik, dan yang ketiga tentang ekonomi,” ujar Ace.

Dalam sambutannya, Ace menjelaskan bahwa dalam lambang Golkar Institute terdapat tulisan Opus Operis yang artinya adalah karya kekaryaan dan merupakan ide dari Ketua Umum Partai Golkar. “Jadi Pak Ketua Umum betul-betul mengarahkan kepada kami tentang hal-hal yang sangat-sangat signifikan di dalam pengelolaan Golkar Institute ini,” katanya.

Insya Allah, kami juga akan menggelar serial public lecture dengan menghadirkan narasumber berkualitas dan memiliki reputasi internasional. Kami juga akan menyelenggarakan kursus singkat dibidang politik, ekonomi dan kepemimpinan bagi kader-kader muda potensial dari berbagai daerah. Dan kami akan mendirikan public library atau perpustakaan di Kantor Golkar,” sambung Ace.

Ace Hasan juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Golkar Institute akan membuka pendidikan tinggi dengan konsentrasi ilmu pemerintahan dan kebijakan publik.

“Jika tidak ada halangan bapak ibu sekalian, kami akan buka program S2 yang khusus tentang kebijakan publik pada bulan Agustus atau September tahun ini. Saat ini perizinannya sedang diproses pada Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbud. Kami akan meramaikan Kantor DPP Partai Golkar yang dibangun mewah oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar selain dengan kegiatan-kegiatan kepartaian tetapi juga kegiatan-kegiatan akademik. Sehingga kultur dan atmosfir intelektual dan teknokratik tetap terbangun dengan baik di tubuh partai yang kita cintai ini,“ tegas Ace.

“Mengais kayu perahu melaju. Nelayan berlayar singsingkan baju. Ketum Airlangga sehat selalu. Bersama Golkar Indonesia maju,” demikian Ace membacakan pantun menutup sambutan. (*)

Baca juga: Mega Keluarkan Surat Perintah Usai Bendera PDIP Dibakar: Rapatkan Barisan!

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami