HeadlineNasional

Penyelesaian Covid-19 Jadi PR Besar Menkes Baru Budi Sadikin

Penanusa.com – Menteri Kesehatan yang baru saja dilantik, Budi Gunadi Sadikin, mengaku memiliki tanggungjawab besar setelah mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan masalah Covid-19 secepat-cepatnya.

“Agar bagaimana kami bia menangani masalah Covid-19 ini dengan secepat-cepatnya dan sebaik-baiknya. Agar semua murid bisa kembali sekolah dengan segera, agar semua pengusaha UMKM bisa egera kembali menggelar tokonya, agar semua keluarga bisa kembali bersilaturahim dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali,” kata Budi usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca juga: Presiden Resmi Lantik 6 Menteri Baru dan 5 Wamen

Namun demikian, ia menyadari tidak akan bisa menyelesaikan masalah ini tanpa dukungan dari berbagai stakeholder.

“Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukann secara inklusif secara gotong royong dan mudah-mudahan segera kita bisa mengatasi pandemi Civid-19 ini dan kembali hidup normal untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya dilansir Antara.

Di akhir pernyataannya, Budi Sadikin juga mengucapkan terimakasih kepada Pressiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah memberi kepercayaan menjadi Menkes RI menggantikan Terawan Agus Putranto di sisa masa jabatan 2019-2024.(*)

Pos Terkait

Back to top button